nusabali

Valencia Jumpa Betis di Final Copa del Rey

  • www.nusabali.com-valencia-jumpa-betis-di-final-copa-del-rey

SEVILLA, NusaBali
Final Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) 2021/2022 kembali tak melibatkan salah satu dari dua raksasa LaLiga, Real Madrid dan Barcelona.

Musim ini, final mempertemukan Real Betis dan Valencia. Valencia memastikan final pada Kamis (3/3), setelah menang 1-0 atas Athletic Bilbao, dan memastikan mereka unggul agregat 2-1.

Sedangkan pada Jumat (4/3) dinihari WITA,  Real Betis meraih tiket final usai imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano, di Benito Villamarín, Sevilla.  Rayo Vallecano sempat membuat cemas tuan rumah setelah memimpin hingga injury time babak kedua. Bebe menjebol gawang Real Betis pada menit ke-80. Tuan rumah kemudian berhasil menyamakan melalui gol Borja Iglesias di menit ke-90+2.

Skor 1-1  membuat Real Betis ke final dengan keunggulan agregat 3-2. Pada leg pertama semifinal di markas Rayo Vallecano, Betis menang tipis 2-1. Final berlangsung pada 24 April di La Cartuja, Seville. Dengan status sebagai tuan rumah dan konsistensi sepanjang musim, Real Betis jelas lebih difavoritkan.

Sementara peatih Valencia Jose Bordalas merasa puas setelah anak asuhnya tembus final Piala Raja dengan mengalahkan Athletic Bilbao agregat 2-1. Di situs resmi klub, Bordalas mengatakan ini perasaan yang luar biasa dan menakjubkan karena semuanya menikmati keberhasilan ini.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, mencapai partai final bersama Valencia adalah sesuatu yang indah. Dia akan mempersiapkan tim untuk menyambut laga akbar tersebut.

"Saya sangat senang, sekarang mereka akan mempersiapkan perjalanan ke Sevilla yang layak untuk suporter Valencia CF," ungkap Bordalas. *ant

Komentar