nusabali

3 Kader Elite Golkar Bali Masuk Tim Bappilu

  • www.nusabali.com-3-kader-elite-golkar-bali-masuk-tim-bappilu

Demer, Gus Adhi, dan Dewa Nida bertugas mengkoordinasikan dan mengoperasikan strategi pemenangan di daerah dalam Pileg/Pilpres 2024.

DENPASAR, NusaBali

DPP Golkar sudah menyiapkan strategi pemenangan untuk Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024, dengan membentuk Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Tiga kader elite Golkar Bali masuk di dalamnya sebagai koordinator wilayah di Provinsi Bali, dengan target menang Pileg/Pilpres pada 14 Februari 2024 dan Pilkada serentak pada 27 November 2024.

Tiga kader elite Golkar Bali tersebut adalah Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, politisi senior asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng yang saat ini menjabat sebagai pengurus harian DPP Golkar/Korwil Pemenangan Pemilu Bali-NTB-NTT. Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi, politisi asal Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung yang juga anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali. Dewa Made Widiyasa Nida, politisi asal Desa Akah, Kecamatan/Kabupaten Klungkung.

Demer dan Gus Adhi di Bappilu ditempatkan sebagai koordinator wilayah Bali. Sementara Dewa Nida yang notabene anggota Departemen Pariwisata DPP Golkar, ditempatkan di posisi wakil koordinator wilayah Bali. Mereka mendapatkan penugasan melalui SK (Surat Keputusan) DPP Golkar yang ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen DPP Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk F Paulus.

Demer dihubungi NusaBali, Kamis (17/2/2022), mengatakan Bappilu ini dibentuk di luar kepengurusan DPP Golkar. Mereka yang direkrut kader-kader di kepengurusan DPP, juga kader di daerah. “Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu untuk Pileg/Pilpres serta Pilkada 2024 ini lebih banyak tugasnya nanti operasional. Mengkoordinasikan dan mengoperasikan strategi pemenangan di daerah,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI membidangi perdagangan, UMKM, dan BUMN ini.

Demer menyebutkan Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu 2024 ini, akan menjalankan konsep dan strategi yang disusun Korwil Pemenangan Pemilu Bali-NTB-NTT DPP Golkar yang dikomandani langsung oleh Demer. “Saya kan ada di dua-duanya. Kita menyusun di konsep dan strategi, nanti di daerah ada yang melakukan operasi. Nanti ada lagi timnya yang kita gerakkan,” ucap mantan Wasekjen DPP Golkar ini.

Demer menegaskan dirinya sebagai kader Partai Golkar dalam Pemilu 2024, siap bekerja maksimal memenangkan pemilu serentak nanti, dengan menggerakkan mesin partai di Bali. “Kita tentu sudah siap dan maksimal untuk bekerja menghadapi Pemilu 2024,” ujar Demer.

Demer menyebutkan untuk di Bali, jajaran kader Golkar juga akan all out mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Mulai DPD I, DPD II sampai akar rumput sudah bergerak. “Saat ini mesin partai di Bali juga tengah bergerak untuk terus sosialisasi Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024,” tegas Demer.

Sementara kader senior Golkar, Dewa Nida, menyebutkan dirinya siap bekerja maksimal untuk memenangkan pemilu serentak di Bali. Golkar saat ini sangat solid untuk menghadapi Pemilu 2024. “Kami selaku kader Golkar Bali tentu siap all out untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung ini.

Dewa Nida juga menyebutkan sebagai kader partai pihaknya terus membumikan Airlangga Hartarto sebagai Capres Partai Golkar yang akan diusung di Pilpres 2024. Saat ini, kata Dewa Nida, elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus naik. Karena kader di akar rumput terus melakukan sosialisasi. *nat

Komentar