nusabali

Rektor Universitas Ngurah Rai Kembali Dijabat Ni Putu Tirka Widanti

  • www.nusabali.com-rektor-universitas-ngurah-rai-kembali-dijabat-ni-putu-tirka-widanti

DENPASAR, NusaBali
Setelah kembali dipercaya mengemban jabatan Rektor Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar, Dr Ni Putu Tirka Widanti SS MBA MHum MM, bertekad lebih memajukan perguruan tinggi tertua kedua di Pulau Dewata tersebut.

Srikandi di dunia pendidikan ini menegaskan akan melanjutkan program-program yang sudah baik dan menyelesaikan PR yang belum tuntas.  “Tantangan ke depan masih terkait dengan masa pandemi, sehingga ada challenge yang harus dihadapi,” kata rektor kelahiran Tabanan, 24 September 1967 ini.

Pelantikan sekaligus pengukuhan Tirka Widanti sebagai Rektor UNR masa bakti 2022-2026 dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Jagadhita Dr Drs Anak Agung Gede Raka MSi pada, Selasa (15/2) siang.  “Universitas Ngurah Rai sudah berusia 42 tahun. Semangat dan idealisme dari para pendiri harus tetap dijaga,” pesan AA Gede Raka.

Di era globalisasi yang banyak memanfaatkan kemajuan teknologi, AA Gede Raka pun berpesan agar para pejabat yang dilantik mengoptimalkan kerjasama dengan berbagai pihak. “Semua harus bisa bekerja secara team work dan menciptakan pola komunikasi terstruktur,” pintanya.

Tirka Widanti sendiri sebelumnya dilantik menjadi Rektor UNR pada 3 Agustus 2020 melanjutkan masa jabatan Dr Drs Nyoman Sura Adi Tanaya MSi yang meninggal dunia. Kinerja bagus, akademisi yang juga aktif dalam berbagai organisasi itu pun membuat dirinya masuk dalam penjaringan kandidat rektor, sebelum akhirnya dipercaya kembali memimpin UNR.

Kepemimpinan Tirka Widanti didampingi Dr Ade Maharini Adiandari SSos MM (Wakil Rektor 1),  Dr Drs I Made Sumada MM MSI (Wakil Rektor 2), dan Dr Gede Wirata SH SSos MAP (Wakil Rektor 3). Pada kegiatan yang dilakukan di Auditorium UNR, turut dilantik Ketua Lembaga, Kepala Biro, Direktur, dan Sekretaris Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan dan Kaprodi di lingkup UNR.  

Pelantikan para pejabat struktural ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah VIII  Prof Dr I Nengah Dasi Astawa MSi, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Indonesia (APTISI) Wilayah VIII Dr Drs I Made Sukamerta MPD yang juga Rektor Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar.

Hadir juga Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABT PTSI) Wilayah Bali Dr Drs AA Gede Oka Wisnumurti yang juga Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali (yang menaungi Universitas Warmadewa Denpasar), serta Ketua Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bali (FP2TB) Prof Dr Ir I Nyoman Gde Antara MEng IPU yang juga Rektor Universitas Udayana (Unud) Denpasar. *mao

Komentar