nusabali

Berkah MotoGP Mandalika, 1.000 Wisdom ke Karangasem

  • www.nusabali.com-berkah-motogp-mandalika-1000-wisdom-ke-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
MotoGP Mandalika yang dijadwalkan pada tanggal 18-20 Maret 2022 membawa berkah bagi pengusaha hotel di Karangasem.

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa, sebanyak 1.000 wisatawan domestik (wisdom) telah memesan kamar hotel untuk menginap di Karangasem. Travel agent telah menyampaikan rencana wisatawan pemegang paket wisata nonton MotoGP Mandalika menginap di hotel kawasan Karangasem.

Wayan Kariasa mengatakan, wisatawan itu membutuhkan 500 kamar hotel. Alasan menginap di Karangasem karena wisatawan domestik itu menumpang fast boat atau kapal cepat dari Dermaga Rakyat Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem. Mereka berangkat pagi, usai menonton MotoGP Mandalika, balik lagi dan menginap di sejumlah hotel di Karangasem. “Di akhir Februari baru ketahuan berapa wisatawan yang menginap di Karangasem, namanya juga domestik, memesan kamar hotel bisa sehari sebelum acara,” ungkap Wayan Kariasa juga Ketua DPC IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) Karangasem, Senin (14/2).

Wayan Kariasa mensyukuri adanya kapal cepat sehingga perjalanan wisatawan menonton MotoGP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, cepat terlayani sehingga tidak perlu menginap di Lombok. “Kami telah berkoordinasi dengan sejumlah pemilik hotel untuk menampung 1.000 wisatawan bahkan bisa lebih. Kami telah sediakan fasilitas hotel mulai dari berbintang lima hingga non bintang,” ungkap pegiat pariwisata dari Banjar Dukuh, Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen ini. Belakangan ini, MotoGP Mandalika dengan panjang lintasan 4,31 kilometer, sebanyak 17 tikungan itu menjadi daya pikat wisatawan untuk datang ke Lombok. *k16

Komentar