nusabali

Disdik Bangli Pantau Pembelajaran Jarak Jauh

  • www.nusabali.com-disdik-bangli-pantau-pembelajaran-jarak-jauh

BANGLI, NusaBali
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) sejak Jumat (4/2).

Kegiatan pembelajaran dialihkan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Memastikan kegiatan pembelajaran berjalan dengan baik, Disdikpora Bangli melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah. Kadisdikpora Bangli, Komang Pariarta mengatakan, dalam pelaksanaan PJJ ini para guru tetap datang ke sekolah. Siswa mengikuti dari rumah masing-masing. Disdikpora Bangli mendatangi sejumlah sekolah untuk memantau pelaksanaan PJJ. "Kami keliling ke SD maupun SMP. Dari beberapa sekolah yang kami pantau, PJJ tergolong lancar," ungkap Komang Pariarta, Rabu (9/2).

Dijelaskan, teknis pelaksanaan PJJ disesuaikan dengan kondisi sekolah. Ada yang melakukan lewat zoom dan ada penyampaian materi lewat group di masing-masing kelas. "Kami harus memastikan anak-anak mendapat pembelajaran," tegas Komang Pariarta. Pejabat asal Desa Tamanbali Kecamatan Bangli ini mengatakan, PJJ tidak ada kendala yang berat. Sebab para siswa sudah cukup lama belajar secara daring.

Diakui, Disdikpora banyak dapat masukan agar pembelajaran dilakukan secara tatap muka. "Cukup banyak masukan dan harapan bisa PTM kembali. Namun melihat situasi saat ini pempelajaran harus daring," tegas Komang Pariarta. Terkait dukungan kuota internet bagi siswa, Komang Pariarta mengatakan tahun sebelumnya pemerintah pusat memberikan bantuan kuota. Namun tahun ini belum ada. Disdikpora Bangli mencoba berkoordinasi terkait bantuan kuota internet tersebut. "Kami coba koordinasikan dengan pimpinan. APBD Bangli terbatas dan beberapa kegiatan direfocusing," ungkap Komang Pariarta. *esa

Komentar