nusabali

Demi Latihan Atlet, KONI Buleleng Pinjam Ruangan Yayasan Bhaktiyasa

  • www.nusabali.com-demi-latihan-atlet-koni-buleleng-pinjam-ruangan-yayasan-bhaktiyasa

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak tiga ruangan milik Yayasan Bhaktiyasa dipinjam pakai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng. Tiga ruangan itu akan dimanfaatkan untuk latihan dua cabang olahraga (cabor) judo dan menembak.

Kesepakatan kerjasama KONI Buleleng dan Yayasan Bhaktiyasa dituangkan dalam Surat Perjanjian Pinjam Pakai, yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara kedua pihak, Jumat (4/2), yang dilakukan langsung Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng 2021- 2025, I Ketut Wiratmaja dan Ketua Yayasan Bhaktiyasa Putu Mertayasa.

Menurut Wiratmaja, peminjaman tersebut merupakan dorongan dan semangat positif  Yayasan Bhaktiyasa, yang punya komitmen memajukan pendidikan dan olahraga Buleleng. Outputnya atlet-atlet Buleleng meraih prestasi tertinggi dalam Porprov Bali  pada September 2022.

“Sebelum perjanjian ditandatangani kita sudah berkomunikasi secara aktif dengan pihak yayasan, untuk memanfaatkan fasilitas dan sebagai lokasi latihan. Semoga ini awal baik bagi atlet untuk mempersiapkan diri secara matang menghadapi Porprov Bali tahun ini,” terang Wiratmaja.

Menurutnya, tidak hanya judo dan menembak yang belum memiliki tempat memadai. Namun sejumlah cabor di Buleleng juga masih meminjam fasilitas pemerintah dan Undiksha Singaraja. Misalnya, karate dan kabaddi menggunakan fasilitas Gedung Mr I Gusti Ketut Pudja, kawasan eks Pelabuhan Buleleng. Juga woodball berencana menggunakan lapangan umum Kelurahan Sukasada.

Sementara itu, Putu Mertayasa mengatakan, Yayasan Bhaktiyasa yang berdiri sejak era perjuangan mendukung penuh upaya KONI Buleleng. Salah satunya, mengizinkan penggunaan fasilitas di perguruan Bhaktiyasa untuk pembinaan atlet. 

“Saya berharap, dukungan ini bisa bermanfaat untuk olahraga di Buleleng dan atlet kita tambah semangat serta bisa meraih prestasi,” kata Mertayasa. k23

Komentar