nusabali

BI – Korem 163/Wirasatya Gelar Vaksinasi Booster

  • www.nusabali.com-bi-korem-163wirasatya-gelar-vaksinasi-booster

DENPASAR, NusaBali
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali bekerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia Provinsi Bali serta Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya mendukung upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi penguat (vaksinasi booster) bagi masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi penguat yang diadakan hari ini merupakan kali ketiga, sebagai bentuk sinergi antarlembaga dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat,” kata Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Jumat (4/2).

Trisno didampingi Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 163 Wirasatya Kolonel Infantri Iwan Sofwan dan Wakil Area Head Bali Nusra Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Denpasar Khoerul Wajid, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di area Markas Korem di Jalan Sudirman, Denpasar.

“Kami bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) bekerja sama dengan seluruh pemerintah kota dan pemerintah kabupaten di Bali memfasilitasi vaksinasi penguat bagi pegawai perbankan dan keluarga, kurang lebih 15.000 orang,” ucap Trisno Nugroho.

Menurut Trisno Nugroho, vaksinasi Covid-19 harus terus dipercepat dan diperluas ke masyarakat untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19, terutama yang disebabkan oleh varian Omicron yang tengah berkembang saat ini.

Pihaknya berharap peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini dapat segera mereda, sehingga tidak mengganggu pertumbuhan ekonomi Provinsi Bali.

“Tahun 2022, Bali optimistis untuk bangkit, dengan banyaknya kedatangan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, serta adanya ajang-ajang berskala nasional maupun internasional yang diadakan di Bali,” kata Trisno Nugroho.

Bank Indonesia, lanjut Trisno Nugroho, senantiasa terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi booster.

Dia pun mengingatkan bahwa vaksinasi tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. “Oleh karena itu, masyarakat juga tetap harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat,” tandas Trisno Nugroho.

Sementara itu, Kasiter Kolonel Iwan Sofwan menyatakan kegiatan vaksinasi ini diadakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-61 satuan di bawah Kodam Udayana itu. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19.

“Dengan adanya upaya percepatan vaksinasi penguat, diharapkan dapat melindungi masyarakat Bali,” ujar Koloner Iwan Sofwan.

Kegiatan vaksinasi booster kali ini, Korem Wirasatya kembali menargetkan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 1.000 orang dan diharapkan dapat tercapai dengan maksimal.

Selain pegawai perbankan, kegiatan vaksinasi ini juga menyasar anggota Korem 163/Wirasatya beserta keluarga, kalangan UMKM, dan media massa.

Vaksinasi booster, lanjut Trisno Nugroho, juga dilaksanakan badan musyawarah perbankan di daerah. Antara lain di Jembrana, Karangasem, Klungkung. Trisno Nugroho menyatakan sudah meminta pengurus badan musyawarah perbankan di daerah-daerah, untuk melaksanakan vaksin booster. 7 ant, k17

Komentar