nusabali

305 Siswa/Mahasiswa Terima Beasiswa dari Bank Indonesia

  • www.nusabali.com-305-siswamahasiswa-terima-beasiswa-dari-bank-indonesia

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 305 pelajar SMK dan mahasiswa di Bali menerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali pada 2024 ini. Rinciannya, beasiswa diserahkan kepada 275 mahasiswa dan 30 pelajar SMK. Besaran beasiswa, Rp 1.000.000 per bulan kepada mahasiswa selama 12 bulan, dan Rp 750.000 per bulan selama 12 bulan kepada para pelajar SMK.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra turut menyampaikan apresiasi atas upaya konkret dari Bank Indonesia Perwakilan Bali dalam membangun sumber daya manusia Bali ini. 

Dewa Indra menyampaikan Bank Indonesia telah berkontribusi secara nyata, tidak hanya dalam bidang ekonomi tetapi juga memberi perhatian besar bagi dunia pendidikan dan memberi penjaminan kepada para penerima (mahasiswa dan pelajar) bisa melanjutkan pendidikan mereka.

“Bank Indonesia benar-benar hadir, tidak hanya berkantor saja di Bali tetapi secara konkret membantu membangun ekonomi dan manusia Bali. Untuk itu kami sangat mengapresiasi langkah konkret ini,“ ujar Dewa Indra dalam acara Penyerahan Beasiswa Bank Indonesia dan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia Tahun 2024, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Jalan Letda Tantular, Niti Mandala, Denpasar, Selasa (2/4) malam. 

Dalam acara yang dihadiri oleh anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Erwin Soeriadimadja, serta para rektor/perwakilan dari Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, Universitas Pendidikan Nasional, Politeknik Pariwisata Bali, serta kepala sekolah SMK Dwijendra Denpasar, diserahkan beasiswa kepada 275 mahasiswa dan 30 siswa SMK. 

Dewa Indra menambahkan, sektor pendidikan merupakan faktor yang sangat penting dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu bersaing. Untuk itu, dia berharap agar para penerima beasiswa dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai bentuk rasa syukur kalian memperoleh beasiswa, maka pergunakan beasiswa ini sebaik-baiknya agar kalian sukses. Mudah-mudahan penerima beasiswa menjadi energi untuk negeri ini dengan memanfaatkan program dengan baik,” tuturnya. 

Untuk diketahui untuk beasiswa tahun 2024 ini akan disalurkan dengan dua tahap yaitu sebesar Rp 1.000.000 per bulan kepada mahasiswa selama 12 bulan dan Rp 750.000 per bulan selama 12 bulan kepada para pelajar SMK. 7 a

Komentar