nusabali

27 Tokoh Agama di Bangli Terima Adinugraha PHDI

  • www.nusabali.com-27-tokoh-agama-di-bangli-terima-adinugraha-phdi

Sebanyak 27 tokoh umat di Bali yang berjasa mengabdikan diri sebagai pengurus Parisada mendapat penghargaan Adinugraha dari PHDI.

BANGLI, NusaBali

Penghargaan serangkaian HUT ke 58 PHDI ini diserahkan Ketua PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya didampingi Ketua PHDI Bali I Gusti Ngurah Sudiana di Sesana Budaya Bangli, Kamis (23/2.

Ketua PHDI Bali I Gusti Ngurah Sudiana menjelaskan, para tokoh yang menerima penghargaan Adinugraha PHDI merupakan tokoh-tokoh yang telah berjasa mengabdikan diri pada lembaga umat. “Ada yang mengabdi sampai puluhan tahun sejak kelahiran Parisada,” ungkap Ngurah Sudiana. Beberapa dari tokoh mantan pengurus PHDI, ada yang sudah madwijati sebagai sulinggih.

Di Kabupaten Bangli, sejumlah tokoh yang menerima penghargaan di antaranya Ida Pedanda Gede Putra Jelantik, Sang Mangku Made Kaler (keduanya sudah almarhum), Anak Agung Gde Bagus Ardhana dan yang lainnya. “Beliau-beliau itu mantan pengurus PHDI,” ujar Ketua PHDI Bangli I Nyoman Sukra.

Sementara Ketua PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menyatakan, PHDI  harus mampu mengayomi  umat dari berbagai pelosok. “Kantong-kantong umat menjadi sasaran yang harus diberikan pelayanan keagamaan,” tandas Wisnu Bawa Tenaya. Perayaan HUT ke-58 PHDI dihadiri Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. * k17

Komentar