nusabali

Begini Contoh Resume untuk Ketua Tim dan Hal yang Perlu Diperhatikan

  • www.nusabali.com-begini-contoh-resume-untuk-ketua-tim-dan-hal-yang-perlu-diperhatikan

DENPASAR, NusaBali.com - Jika Anda memiliki skill kepemimpinan dan ingin menjadi pemimpin atau manajer dalam sebuah perusahaan Anda harus pintar membuat resume ketua tim.

Pasalnya setiap perusahaan pasti membutuhkan ketua atau pemimpin tim dalam perusahaan tersebut untuk memastikan kinerja setiap karyawan berjalan baik dan optimal. Perusahaan tidak akan memilih orang yang tidak berpengalaman dan tidak memiliki skill kepemimpinan yang baik. 

Resume untuk ketua tim tentu berbeda dengan resume karyawan biasa. Anda harus pintar membuat resume yang sesuai dengan bidang yang Anda kuasai, skill yang Anda miliki dan pekerjaan yang dituju. Anda bisa mencantumkan berbagai prestasi pengalaman atau keterampilan yang berkaitan dengan pekerjaan Anda, termasuk dalam studi akademis maupun magang. 

Contoh Resume untuk Ketua Tim

Setiap orang pasti menginginkan pekerjaan yang enak dan bergengsi, salah satunya menjadi pemimpin atau manajer dalam perusahaan. Namun hal itu bukanlah hal yang mudah, Anda harus bisa menghadapi persaingan ketat dalam mencari pekerjaan. Untuk menarik perusahaan, anda bisa membuat resume ketua tim yang baik. Adapun berikut ini merupakan beberapa contoh resume untuk ketua tim yang bisa Anda coba buat, yaitu


Dalam menuliskan contoh resume, umumnya terdiri dari beberapa unsur berikut ini:
- Nama Anda.
- Kontak yang bisa dihubungi seperti nomor telepon, email, website, atau sosial media.
- Alamat atau tempat tinggal yang disesuaikan dengan KTP atau tempat tinggal Anda saat ini.
- Riwayat pendidikan.
- Keahlian anda yang tentunya disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang dilamar.
- Prestasi dan pengalaman organisasi atau magang.
- Riwayat perusahaan jika anda bekerja sebelumnya.
- Motto kehidupan.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Resume untuk Ketua Tim

Jika diperhatikan secara sekilas, umumnya pembuatan CV atau resume sama saja, yang membedakan adalah isi dari resume tersebut yang disesuaikan dengan pekerjaan yang diinginkan. Meski begitu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk membuat resume untuk ketua tim yang baik dan tepat. Beberapa di antaranya yaitu:

1. Mencantumkan Prestasi dan Keterampilan

Tentunya Perusahaan tidak mau salah memilih karyawan yang akan dipekerjakan nya. Oleh sebab itu, Anda wajib mencantumkan prestasi dan keterampilan yang sesuai dengan pekerjaan yang diinginkan. Apalagi jika Anda ingin menjadi ketua tim, pasti perusahaan akan melihat pengalaman organisasi dan keaktifan Anda selama ini.

Tak ada salahnya Anda mencantumkan berbagai prestasi dan keterampilan yang dimiliki, baik saat studi akademik maupun magang. Anda juga bisa membuat ringkasan eksekutif untuk menunjukkan kontribusi Anda selama ini terhadap pekerjaan yang berkaitan dengan kapasitas kepemimpinan. Anda bisa menunjukkan bagaimana Anda membuat dampak yang baik sebagai atasan dan bukan sebagai anggota tim.

2. Pendidikan

Setiap resumo pasti mencantumkan pendidikan terakhirnya. Dalam membuat resume untuk ketua tim, Anda bisa mencantumkan almamater, IPK atau bahkan kursus anda. Pasalnya pendidikan ini biasanya tercantum di bagian bawah resume eksekutif.

Pendidikan menjadi salah satu bagian penting dari karir eksekutif. Biasanya recruiter atau HRD akan tertarik pada tempat Anda belajar. Ini juga menjadi salah satu umpan kepercayaan bagi mereka, apakah Anda layak berada di jajaran pemimpin.

3. Riwayat Kerja

Recruiter biasanya akan tertarik dengan resume untuk ketua tim yang sudah memiliki pengalaman atau riwayat kerja sebelumnya. Bagi Anda yang sudah berpengalaman bekerja sebelumnya, Anda dapat menunjukkan rincian pekerjaan dari berbagai posisi serta industri dan menyoroti kemajuan anda sebagai tim manajemen atau pemimpin. 

Semakin banyak prestasi dan kemajuan yang Anda tunjukkan, semakin besar peluang Anda untuk diterima sebagai manajer di perusahaan yang Anda lamar.

4. Tampilan Resume yang Anda Buat

Meskipun resume atau tidak menunjukkan keahlian atau potensi Anda, namun ini penting untuk diperhatikan. Pasalnya penampilan resume menjadi first impression bagi recruiter, apakah ingin lanjut membaca atau tidak. Anda bisa membuat tampilan resume yang simpel namun elegan dan profesional.

Saat ini Anda bisa membuat CV menarik dengan mudah dan praktis di platform cvmenarik.com. cvmenarik.com membantu Anda menemukan resume terbaik yang sesuai dengan profesi yang Anda inginkan. Anda bisa menunjukkan semua potensi yang anda miliki kepada manajer perekrutan suatu perusahaan.

Ada banyak template resume profesional yang bisa anda pilih di cvmenarik.com, mulai dari desain yang kreatif, modern, simple, perpaduan warna yang tepat dan tidak membosankan. Tentunya Anda juga bisa belajar seputar pembuatan CV yang tepat di di cvmenarik.com.

Itulah beberapa hal mengenai resume untuk ketua tim, mulai dari contoh hingga hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat CV. Jadi anda harus lebih pintar lagi dalam membuat CV yang benar dan tepat agar bisa diterima oleh perusahaan yang anda inginkan. Gunakan platform cvmenarik.com untuk membuat resume yang bagus. Semoga bermanfaat.*

Komentar