nusabali

Kepala KPP Pratama Temui Bupati Gianyar

  • www.nusabali.com-kepala-kpp-pratama-temui-bupati-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gianyar Moch Luqman Hakim, didampingi oleh Kepala Seksi Pengawasan VI I Made Widiana dan staf, menemui Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra, Selasa (11/1).

Kunjungan tersebut untuk meningkatkan sinergi pelaksanaan tugas mulai awal tahun 2022.  Sebagai unit kerja di bawah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), KPP Pratama Gianyar dengan wilayah kerja Kabupaten Gianyar, Klungkung, Bangli, dan Karangasem. Oleh karena itu, sinergi antara KPP Pratama Gianyar dengan masing – masing pemerintah daerah menjadi salah satu kunci penting dalam rangka menghimpun penerimaan negara sesuai target yang telah ditetapkan. Rombongan KPP Pratama Gianyar diterima langsung Bupati Mahayastra di ruang kerjanya.

Moch Luqman menambahkan, berkat kolaborasi dan sinergi selama tahun 2021 bersama segenap Satuan Kerja/OPD Pekab Gianyar, KPP Pratama Gianyar berhasil 100 persen dari target penerimaan pajak. ‘’Khusus untuk wilayah Kanwil DJP Bali sendiri, kami menempati peringkat pertama,” ujarnya.

Kata dia, penerimaan pajak dari sektor belanja pemerintah memiliki porsi yang besar dalam proyeksi penerimaan pajak KPP Pratama Gianyar. Selain itu, sektor belanja pemerintah menjadi kian penting mengingat perekonomian nasional khususnya Bali yang bergantung pada sektor pariwisata belum sepenuhnya pulih.

“Kami di Kabupaten Gianyar memahami bahwa saat ini hanya pemerintah yang dapat melakukan terobosan – terobosan untuk masyarakat, oleh karena itu proyek – proyek Pemerintah Kabupaten Gianyar yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat terus kita lanjutkan. Tentunya kita sebagai pelayan masyarakat harus satu nafas dalam rangka mewujudkan program kerja yang ada,” ucap  Bupati Mahayastra.

Menutup pertemuan tersebut, Moch Luqman selaku Kepala KPP Pratama Gianyar mengatakan bahwa dirinya beserta jajaran siap mendukung dan menyukseskan program kerja Pemkab Gianyar. “Kami, KPP Pratama Gianyar siap menyukseskan dan membantu program kerja yang telah dicanangkan Pak Bupati. Semoga pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat terus berlanjut," jelasnya. *nvi

Komentar