nusabali

Pembangunan Kelar, GOR Debes Tunggu Diplaspas

  • www.nusabali.com-pembangunan-kelar-gor-debes-tunggu-diplaspas

TABANAN, NusaBali
Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Debes di Banjar Gerokgak, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, rampung.

Hanya saja gedung yang dibangun dengan anggaran multi years (beberapa tahun) ini belum bisa efektif digunakan. Ancer-ancer GOR ini baru bisa dimanfaatkan Februari 2022, setelah upacara Pamlaspasan.

Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan menyebutkan, setelah pembangunan rampung GOR Debes belum bisa dimanfaatkan langsung. Karena masih menunggu upacara Pamlaspasan, rencananya dilaksanakan 1 Februari 2022. "Belum bisa langsung digunakan, kemungkinan Februari mendatang baru bisa," jelasnya, Minggu (9/1).

Karena belum Diplaspas, maka segala jenis kejuaraan baik turnamen voly dan lain-lain, belum bisa dilakukan. Rencananya ternamen voly dilaksanakan 4 Februari 2022. Namun dia berharap peresmian GOR Debes bisa dilaksanakan sekalian dengan upacara Pamlaspas.

Dia mengharapkan peresmian tersebut bisa dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster. Sebab anggaran pembangunan GOR Debes bersumber dari BKK Provinsi Bali. "Terkait peresmian, kami sudah sowan ke Pemkab Tabanan agar bisa Gubernur Bali Wayan Koster hadir," harap Ary Wirawan.

Dia menambahkan untuk sekarang pihaknya tengah menunggu tuntasnya proses serah terima, dari kontraktor kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP). Kemudian dari Dinas PUPRPKP kepada Dinas Lingkungan Hidup (LH) selaku perangkat daerah berwenang mengelola fasilitas ruang terbuka dan gedung publik. ‘’Nantinya, akan ada seran terima dari Dinas LH kepada kami di KONI sebagai user. Kemungkinan dalam minggu-minggu ke depan ini. Jauh juga rentetannya, kami kan hanya pemakai," katanya.

Pembangunan lanjutan GOR Debes tahap III ini mendapat suntikan dana dari BKK Provinsi Bali sebesar Rp 10 miliar, setelah tertunda setahun lebih dari pembangunan tahap II.

Kemudian dilakukan proses tender dengan nilai kontrak sebesar Rp 7.959.380.000. Kontraktor pelaksana GOR Debes adalah CV Sekar Alit Wiguna, sedangkan konsultan pengawas PT Dana Sulastra Cipta. *des

Komentar