nusabali

Tiga Besar Lelang Jabatan 9 Pejabat Eselon II Bangli Diumumkan

  • www.nusabali.com-tiga-besar-lelang-jabatan-9-pejabat-eselon-ii-bangli-diumumkan

BANGLI, NusaBali
Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Pansel-JPT) pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bangli akhirnya mendapatkan tiga besar peserta lelang jabatan di 8 OPD ditambah Direktur RSU Bangli.

Hasil seleksi jabatan tersebut diumumkan pada, Sabtu (8/1) malam pukul 20.50 Wita. Adapun posisi pejabat eselon II yang dilelang, yakni Kepala BKD dan Pengembangan SDM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas PUPR Perkim, Kepala Dinas PMD Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Bappeda, Kepala BPBD dan Damkar, Inspektur, Sekretaris DPRD dan Direktur RSU Bangli.

Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengatakan untuk proses seleksi JPT tahapannya sudah dimulai sejak 24 Desember 2021 lalu.

Tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, uji kompetensi atau assessment test, presentasi dan wawancara. Dari setiap tahapan ada penilaian, kemudian nilai masing-masing peserta diakumulasikan. "Tahapan selesai kemarin (Jumat, 7 Januari 2022) dan hari ini (kemarin) dilakukan penghitungan nilai. Hasilnya pun langsung diumumkan oleh Pansel," ungkapnya.

Menurut Agung Suryadarma nilai dari masing-masing peserta diinput menggunakan sistem. Kemudian dicari tiga besar dari masing-masing jabatan yang dilelang. Setelah ini akan diajukan permohonan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Kami akan segera ajukan ke KASN untuk rekomendasi dan juga pelantikannya," kata Agung Suryadarma yang juga Kepala Satpol PP Bangli ini.

Lebih lanjut setelah turun rekomendasi KASN ini Bupati Bangli dapat menentukan pejabat yang dilantik. Bila ketiga besar direkomendasikan, Bupati memiliki hak untuk menentukan siapa yang akan dilantik. "Tidak mesti yang mendapat nilai tertinggi," sebutnya.

Lelang jabatan Kepala BKD dan Pengembangan SDM ada empat peserta dan nilai tertinggi diraih Made Mahindra Putra yang kini menjabat Kabag Umum Setda Bangli dengan raihan nilai 85,20. Posisi kedua I Ketut Mega Ada yang saat ini menjabat Kabag Umum Pemkab Bangli dengan nilai 79,68. Selanjutnya posisi ketiga Ni Made Ayu Wiratningsih saat ini Sekretaris BKD dan PSDM Bangli nilai 78,94.

Kepala Disdukcapil Bangli ada tiga pelamar yang nilai tertinggi diraih AA Bintang Ari Sutari yang kini menjabat Kabag Tapem Setda Bangli. Nilai yang dikumpulkan 84,65. Di urutan kedua ada Jero Penyarikan A Widata yang kini Kabag Kesra Pemkab Bangli dengan nilai 82,47 dan posisi ketiga I Dewa Agung Nyoman Pageh Artana kini Kabid Standarisasi Pemberdayaan dan Tertib Usaha Disperindag Bangli nilai 79,32.

Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli nilai tertinggi diraih Dewa Ngakan Ketut Widnyamaya yang kini menjabat Sekretaris Dinas PUPR Perkim Bangli dengan nilai 83,57. Peringkat kedua diraih Jetet Jiberon kini Sekretaris Dinas PMPTSP Bangli nilai 80,78 dan ketiga Putu Dedy Upariawan nilai 77,91.

Kepala Bappeda Bangli  nilai tertinggi I Nyoman Udiana Mahardika yang kini menjabat Kabag Pembangunan Setda Bangli. Nilai yang dikumpulkan  83,81. Posisi kedua Dewa Ngakan Ketut Widnyanamaya sekarang menjabat Sekretaris Dinas PUPR, Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli nilai 81,89 dan posisi ketiga I Wayan Wardana sekarang Camat Bangli nilai 81,00.

Kepala BPBD dan Damkar Bangli, nilai tertinggi 82,75 diraih I Wayan Wardana yang kini menjabat Camat Bangli. Wayan Wardana meraih nilai tertinggi dari 6 pesaing lainya. Peringkat kedua I Nyoman Udiana Mahardika kini Kabag Pembangunan Pemkab Bangli nilai 82,02 dan  Jetet Jiberon kini Sekretaris Dinas PMPTSP Bangli nilai 79,94.

Kepala PMD dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana nilai tertinggi diraih oleh Dewa Agung Putu Purnama. Agung Purnama yang kini menjabat Sekretaris Satpol PP ini mendapat nilai 84,43. Peringkat kedua I Made Sujana kini Kabid Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas LH Bangli nilai 78,74 dan urutan ketiga I Wayan Sudarta Kabid Persandian dan Pengawan Informasi Dinas Kominfo dan Persandian Bangli nilai 73,90.

Inspektur Bangli nilai tertinggi diraih Jro Penyarikan Widata dengan nilai 84,96. Sekretaris DPRD Bangli nilai tertinggi 82,21 diraih Nasrudin yang notabene kini menjabat Kabag Hukum Setda Bangli. Peringkat kedua AA Bintang Ari Sutari sekarang Kabag Pemerintahan Pemkab Bangli nilai 80,54 dan ketiga I Nengah Darsana kini Fungsional P2UPD Inspektorat Bangli nilai 77,17.

Direktur RSU Bangli nilai tertinggi 84,26 diraih dr I Dewa Gede Oka Darsana SpOT. Dewa Darsana yang merupakan fungsional dokter ahli madya RSU Bangli. Peringkat kedua dr I Wayan Pariasta kini Wadir Penunjang dan Sarana Prasarana RSU Bangli 81,86. Lalu peringkat ketiga dr Anak Agung Gede Putera sekarang Fungsional Dokter Ahli Madya RSU Bangli nilai 79,44. *esa

Komentar