nusabali

Coutinho Dipinjam Aston Villa

Kieran Trippier Bergabung Newcastle

  • www.nusabali.com-coutinho-dipinjam-aston-villa

BARCELONA, NusaBali
Pemain asal Brasil Philippe Coutinho bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona hingga akhir musim Liga Primer Inggris.

Di Aston Villa, Coutinho akan bertemu kembali dengan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Dia juga kembali ke Liga Primer Inggris empat tahun setelah meninggalkan Anfield ke Nou Camp, dengan harga 142 juta poundsterling.

Coutinho sendiri sempat bermain dengan Gerrard dalam 2,5 musim terakhir sebagai pemain di Liverpool. Namun pemain 29 tahun itu kesulitan mengembangkan kariernya usai hengkang dari Liverpool pada Januari 2018.

Dia terlempar dari komposisi utama Barcelona. Namun dia kembali meroket saat dipinjamkan ke Bayern Muenchen, dengan bermain 38 kali di semua kompetisi. Pada musim 2019/2020, Coutinho sukses mengangkat trofi Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions pada 2020,.

Coutinho bergabung Aston Villa yang saat ini di urutan ke-13 klasemen Liga Inggris. Hadirnya Steven Gerrard membuat penampilan The Villans membaik, namun masih harus bekerja ekstra keras untuk merangsek naik setidaknya di papan tengah.

Selain Countinho, bek sayap timnas Inggris Kieran Trippier juga kembali ke Premier League untuk bergabung dengan Newcastle United. Tripper selama dua setengah tahun membela tim asal Spanyol Atletico Madrid. Di situs resmi klub, Jumat (7/1), Trippier mengatakan dirinya bahagia bergabung Newcastle United dan berkesempatan bekerja sama dengan pelatih Eddie Howe.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub yang fantastis ini. Saya sangat menikmati waktu saya di Madrid, tapi ketika saya sadar ada ketertarikan Newcastle, dan pernah bekerja bersama Eddie Howe sebelumnya, saya tahu ini di mana saya ingin berada," ungkap Trippier.

Pemain 31 tahun itu mengatakan, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan bersama Newcastle salah satunya untuk membawa klub ini bertahan di Liga Primer Inggris.

Newcastle mendatangkan Trippier dari Atletico Madrid dengan biaya 12 juta euro atau sekitar Rp 194 miliar selama 2,5 tahun dengan opsi perpanjangan. *ant

Komentar