nusabali

Awal Tahun 2022, Pantai Pandawa Diserbu Pengunjung

  • www.nusabali.com-awal-tahun-2022-pantai-pandawa-diserbu-pengunjung

MANGUPURA, NusaBali
Tingkat kunjungan wisatawan di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan di awal tahun 2022 tembus 10.233 orang.

Pihak pengelola mencatat ramainya pengunjung itu didominasi wisatawan domestik (wisdom). Manager Pengelola Objek Wisata Pantai Pandawa I Wayan Letra, mengatakan meningkatnya jumlah kunjungan di Pantai Pandawa sudah terlihat sejak 23 Desember 2021. Hingga 2 Januari 2022, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pandawa tercatat sebanyak 37.807 orang. Angka kunjungan terbanyak pada 1 Januari 2022, yakni 10.233 orang. Kemudian pada 2 Januari 2022, tercatat ada 4.493 orang.

“Jika dibandingkan sejak 23 Desember, selama dua hari di awal tahun 2022 ini yang terbanyak,” kata Letra, Senin (3/1) siang.

Mengantisipasi adanya kerumunan saat berada di dalam kawasan, sejak awal melibatkan semua petugas untuk mengawasi. Pengelola juga dibantu aparat kepolisian dan pecalang. “Walaupun angkanya (jumlah kunjungan) cukup signifikan. Namun, di lapangan tidak terlalu kelihatan, ada yang datang pagi dan ada pula yang datang sore,” jelas Letra.

Masih menurut Letra, dari total keseluruhan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pandawa pada momentum pergantian tahun, keseluruhannya adalah wisdom. Sementara, wisatawan mancanegara (wisman) sama sekali tidak tercatat. “Keseluruhan yang datang itu domestik. Zero wisatawan asing. Saat ini memang belum ada wisatawan asing yang datang,” tandasnya.

Kendati libur akhir tahun sudah usai, namun petugas di lapangan tetap siaga.  Hal ini semata agar kondisi di dalam kawasan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) sesuai aturan yang ada.

“Kalau pengawasan tetap dilakukan hingga 9 Januari 2022. Kami bersama-sama patroli dengan polisi maupun pecalang,” imbuh Letra. *dar

Komentar