nusabali

PKS Lantik Empat DPC, Target Kursi Naik 100 Persen

  • www.nusabali.com-pks-lantik-empat-dpc-target-kursi-naik-100-persen

AMLAPURA, NusaBali
Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Karangasem melantik pengurus di empat DPC.

Target raihan kursi di Pemilu Legislatif 2024 naik 100 persen, dari 1 jadi 2 kursi. Ketua DPD PKS Karangasem Haji Marjuhin menegaskan hal itu di sela-sela melantik pengurus empat DPC PKS, di aula Losmen Kembang Remaja Jalan Nenas Amlapura, Kamis (23/12) pukul 10.00 Wita.

“Telah tiga periode anggota DPRD Karangasem hanya 1 kursi, sehingga PKS diplesetkan partai kursi satu,” kata politisi dari Banjar Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, ini.

Makanya, target yang realistis selain mempertahankan satu kursi dari Daerah Pemilihan Karangasem II (Kecamatan Bebandem) juga agar bertambah satu kursi dari Daerah Pemilihan Karangasem I (Kecamatan Karangasem).

Marjuhin mengingatkan untuk mewujudkan target itu melalui kerja keras. Apalagi PKS merupakan partai yang dijadikan sarana untuk menjembatani pasametonan umat muslim dengan non muslim. “Buktinya saya sendiri dapat dukungan 1.900 suara dari non muslim. Itu berarti jalinan pasametonannya berjalan optimal dan saling menjaga toleransi,” tambahnya.

Atas dasar motivasi itulah, pertama kali mampu membentuk kepengurusan DPC PKS Kecamatan Abang, yang pengurusnya dari luar muslim, yakni, Ketua I Gede Sulatra, Sekretaris I Nengah Ari Santika, dan Bendahara Ni Ketut Sardi.

Pengurus DPC PKS Kecamatan Karangasem, Ketua Hatib Farman, Wakil Ketua Ahmad Zakaria, Sekretaris Maesyroh, dan Bendahara Asrul Basri. Pengurus DPD PKS Kecamatan Bebandem dengan Ketua Ahzarudin, Sekretaris Muhammad Said, dan Bendahara Nurul Fatimah, dan DPC PKS Kecamatan Sidemen, Ketua Hermanto, Sekretaris Jayadi, dan Bendahara Zulaiha.

Ketua DPW PKS Bali H Hilmun Nabi kurang sependapat dengan target PKS Karangasem yang hanya 2 kursi. “Sedapat mungkin, tiap dapil meraih satu kursi, sehingga genap menjadi satu fraksi,” ucap Hilmun Nabi.

Sebab di Karangasem ada 6 dapil, ditambah 1 kursi untuk DPRD Bali. “Kalau tidak berani pasang target tiap dapil ada satu kursi, buat apa bentuk DPC,” kata Hilmun Nabi, usai acara.

Walau kepengurusan DPC PKS di Karangasem hanya di empat kecamatan dari 8 kecamatan, nantinya kepengurusan terus berkembang, hingga terbentuk di 8 kecamatan.

Ketua DPC PKS Abang I Gede Sulatra mengaku tertarik masuk struktur kepengurusan PKS, karena banyak memiliki nyama braya muslim. “Saya banyak punya teman muslim, makanya bergabung di PKS,” kata Sulatra, nelayan dari Banjar Lean, Desa Bunutan, Kecamatan Abang. *k16

Komentar