nusabali

Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Siap Memanjakan Anda dan Keluarga

  • www.nusabali.com-rekomendasi-tempat-wisata-di-puncak-bogor-yang-siap-memanjakan-anda-dan-keluarga

JAKARTA, NusaBali.com - Entah itu libur akhir pekan, libur sekolah, atau libur nasional, kawasan Puncak, Bogor selalu menjadi sasaran wisatawan dari Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya untuk berlibur. Bahkan wisatawan dari luar pulau Jawa dan luar negeri juga banyak berlibur ke sini.

Puncak Bogor dinilai sebagai tempat yang tepat untuk melepas lelah dari aktivitas kerja dan sekolah. Selain suasananya yang menyejukkan, puncak Bogor juga mempunyai sejumlah tempat wisata yang menarik dan cocok untuk keluarga.

Namun, sebelum berkunjung atau liburan ke sini, alangkah baiknya untuk mencari tempat penginapan terlebih dahulu. Ada banyak jenis tempat penginapan yang tersedia di Puncak Bogor, mulai dari hotel, hostel, hingga villa. Villa menjadi tempat penginapan paling pas untuk anda yang berlibur bersama anggota keluarga. Ada banyak villa murah di Puncak Bogor yang bisa anda sewa, dan rata – rata selalu menawarkan pemandangan yang indah dan suasana sejuk yang menyenangkan.

Setelah mendapatkan tempat penginapan, barulah tentukan yang mana saja tempat wisata yang akan anda kunjungi. Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata di puncak Bogor yang cocok untuk keluarga:

Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Di Kebun Raya Cibodas, pengunjung akan disajikan pemandangan indah dengan padang rumput yang luas. 

Kebun Raya Cibodas juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata edukasi bagi anak. Di sini anak-anak bisa mengenal beragam tumbuhan langka. Selain itu juga terdapat taman lumut, air terjun, rumah kaca, dan air mancur yang akan menambah keseruan si kecil belajar di alam bebas.

Satu hal yang menarik dari Kebun Raya Cibodas adalah di sini terdapat 435 pohon sakura yang sudah ada sejak tahun 1971 silam. Jadi tidak harus jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati keindahan pohon Sakura.
 
Berbeda dengan yang di Jepang, pohan sakura di Kebun Raya Cibodas mekar dua kali dalam setahun, yakni pada Januari- Februari, dan Juli-Agustus.

Little Venice

Jika impian anda jalan- jalan ke Italia belum kesampaian, mungkin liburan ke Little Venice bisa menjadi langkah awal sebelum impian itu terwujud. Ya, setiap pengunjung yang datang ke Little Venice akan disajikan pemandangan indah yang membuat anda seolah sedang berada di Venesia, Italia.
 
Tempat wisata ini memiliki desain yang sangat mirip dengan yang ada di Venesia. Makanya tidak heran kalau objek wisata ini menjadi sasaran banyak wisatawan untuk berlibur. Di sini terdapat sebuah danau yang juga mirip dengan danau yang ada di negeri pizza tersebut. Anda dan keluarga juga bisa mencoba Mississippi Boat Ride yang akan mengajak anda berkeliling danau.

Taman Safari Indonesia

Kurang lengkap rasanya jika membahas tempat wisata di puncak Bogor tanpa memasukkan Taman Safari Indonesia. Tempat ini bisa dibilang sebagai ikon wisata edukasi di puncak Bogor. Pengunjung, khususnya anak-anak, akan diperkenalkan dengan beragam macam satwa dengan habitat aslinya, mulai dari jerapah, zebra, gajah, komodo, anoa, lumba-lumba, dan banyak binatang lainnya. Selain melihat binatang, pengunjung juga bisa menjajal wahana seru seperti kincir raksasa, sepeda air, mandi bola, gajah terbang, climbing car, dan wahana menarik lainnya.

Curug Cibeureum 

Untuk anda yang tertarik dengan wisata air terjun, Curug Cibeureum bisa menjadi salah satu opsi. Di sini pengunjung akan menikmati kesejukan air terjun dengan pemandangan alam yang mempesona. Air terjun yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Untuk bisa menikmati kesejukan dan keindahan Curug Cibeureum anda harus berjalan kaki terlebih dahulu sejauh 3 km.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata di Puncak Bogor yang cocok untuk keluarga. Selain tempat-tempat di atas, masih ada banyak lagi tempat wisata yang bisa anda kunjungi.

Berlibur ke kawasan Puncak, Bogor tentu menjadi pilihan para warga Jakarta jika tak punya banyak waktu libur. Cukup dua hari satu malam, rasanya menginap di Puncak sudah cukup untuk kembali menyegarkan pikiran.

Akan tetapi, jika Anda memiliki waktu libur yang cukup panjang, tak ada salahnya untuk berlibur ke Bali. Apalagi, Bali seperti tak pernah kehabisan cara untuk memikat para wisatawan. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga sederet penginapan yang punya kualitas luar biasa. Anda bisa menemukan cukup banyak villa murah di Bali untuk dijadikan tempat menginap.

Jadi, sekarang tinggal Anda yang menentukan. Ingin liburan singkat di Puncak, Bogor, atau sedikit bersabar untuk bisa mendapat libur lebih lama dan berangkat ke Pulau Dewata.*

Komentar