nusabali

Dinas Perkimta Salurkan Bantuan Rehab Rumah

  • www.nusabali.com-dinas-perkimta-salurkan-bantuan-rehab-rumah

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan rumah swadaya program APBD dan rehab rumah korban bencana alam tahun 2021 belum lama ini, kepada masyarakat di Desa Tukad Sumaga dan Desa Tinga-Tinga, di Kecamatan Gerokgak.

Kepala Dinas Perkimta Buleleng, Ni Nyoman Surattini mengatakan, penyerahan bantuan rumah ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Buleleng membantu peningkatan kualitas hunian masyarakat kurang mampu serta membantu korban bencana alam.

Bahkan, Dinas Perkimta Buleleng melakukan pemantauan terhadap kondisi rumah yang menjadi sasaran bantuan. Setidaknya, kata Surattini, ada sebanyak 29 rumah penerima bantuan rehab rumah korban bencana alam dan juga 10 rumah penerima peningkatan kualitas hunian.

"Untuk di Tukad Sumaga ada 23 penerima korban bencana dan 10 peningkatan kualitas rumah. Selain itu, di Desa Tinga-Tinga ada 6 untuk peningkatan kualitas rumah," kata Surattini, dikonfirmasi Selasa (21/12) siang.

Dengan bantuan ini, Surattini pun berharap, agar masyarakat sebagai penerima bantuan dapat tinggal di rumah hunian yang lebih layak dan nyaman dari sebelumnya. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima, agar hidup di rumah yang lebih layak huni," ujar Surattini.

Sementara salah seorang warga sebagai penerima bantuan dari Desa Tukad Sumaga, Komang Darmayasa, menyambut baik atas bantuan yang diterima dari Dinas Perkimta Buleleng. "Sekarang kami sudah bisa menempati rumah yang layak huni ini," ucap Darmayasa. *mz

Komentar