nusabali

Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

  • www.nusabali.com-apel-kesiapan-pergeseran-pasukan-pengamanan-tps

Polres Tabanan menggelar apel kesiapan pergeseran pasukan pengamanan pemungutan Suara di lapangan Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Senin (7/12). 

TABANAN, NusaBali 
Apel bertujuan mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke masing-masing TPS. Apel dihadiri Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada, Kajari Tabanan Atang Bawono, Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni, dan para SKPD terkait.

Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana mengatakan berbagai potensi kerawanan dapat terjadi pada setiap tahapan Pemilukada. Berupa pelanggaran tindak pidana yang harus dapat dikelola dan ditangani oleh Polri secara professional, transparan, dan akuntable. 

Kapolres perintahkan kepada seluruh anggota Polres Tabanan beserta BKO di Polres Tabanan untuk mengawal dan mengamankan proses pemungutan suara di TPS dengan sebaik-baiknya. Kepada seluruh pimpinan kesatuan agar terus meningkatkan kemampuan personel serta memberikan kelengkapan perorangan yang memadai dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi pada Pemilukada Tabanan 2015. 

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada mengharapkan Pemilukada pada tanggal 9 Desember mendatang berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Pihaknya menambahkan agar seluruh komponen masyarakat menciptakan suasana kondusif di Tabanan agar Pemilukada dapat berjalan dengan baik. Suasana kondusif tersebut diharap tidak hanya pada saat Pemilukada, namun untuk ke depan dan seterusnya. 7 

Komentar