nusabali

Golkar Target 20% Suara Pileg 2024, Menang Pilkada 60%

DPD I Golkar Bali Pertama Tuntaskan Masalah KTA

  • www.nusabali.com-golkar-target-20-suara-pileg-2024-menang-pilkada-60

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, targetkan kemenangan 20 persen suara partainya dalam Pileg 2024.

Golkar juga patok target menangkan 60 persen Pilkada serentak 2024 mendatang.  Target wah tersebut disampaikan Airlangga saat pelantikan Pengurus DPD I Golkar Bali 2020-2025 (hasil Musda 2020) di Wantilan Kantor DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati 9 Denpasar, Kamis (15/12) malam. Kehadiran Airlangga ke Bali juga dirangkaikan dengan kegiatan partai, seperti potong tumpeng perayaan HUT ke-67 Partai Golkar, pelepasan ekspor Buah Manggis binaan Golkar Bali, peninjauan UMKM, dan peresmian Yellow Clinic Partai Golkar.

Airlangga menegaskan, siklus Pemilu 2024 sudah dimulai tahun 2022 depan. Maka, format pemenangan Pemilu harus disiapkan sejak dini. "Persiapan harus digenjot, karena kita sudah tetapkan pasang target merebut 20 persen suara Pileg dan 60 persen kemenangan Pilkada serentak 2024," ujar Airlangga yang tadi malam didampingi Korwil Pemenangan Pemilu Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi, dan anggota Departemen Pariwisata DPP Golkar Dewa Made Widiada Nida.

Menurut Airlangga, saat ini DPD I Golkar Bali cukup terdepan menyiapkan Pemilu 2024. Salah satunya, perekrutan kader dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar. "Kalau vaksinasi Provinsi Bali nomor satu, KTA Golkar Bali juga nomor satu, terdepan. Bukan karena Provinsi Bali hebat, tetapi yang lain lambat," kelakar Airlangga dalam acara yang juga dihadiri Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Suga-wa Korry, dan para Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-Bali tersebut.

Kepentingan paling dasar Pemilu, kata Airlangga, rakyat punya KTP. Golkar juga sama, kadernya harus punya KTA. "Sekarang sudah KTA berbasis digital, harusnya tidak berat carinya. Bagaimana mau menang Pemilu, kalau cetak KTA saja sudah susah? Maka, segera saya minta DPD I Golkar lainnya di Indonesia juga meniru Golkar Bali," tegas Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Airlangga menyebutkan, Golkar juga sudah merekrut fungsionaris untuk disiapkan sebagai caleg buat tarung di Pileg 2024. Fungsionaris harus mulai aktif dan gerak dari sekarang.

"Pemilu sudah dekat, kita punya fungsionaris yang siap tempur. Bukan hanya aktivis, aktif yang tipis-tipis. Yang serius dan tebal dikit. Yang duduk di DPR harus siap mengongkosi kader-kader kita. Siap?" tanya Airlangga yang dijawab ‘siap’ oleh kader Golkar.

"Kalau tidak siap, duduk di bangku cadangan dulu-lah. Masa Bali punya pimpinan Komisi VI DPR RI (Sumarjaya Linggih) dan anggota Fraksi Golkar DPR RI Gus Adhi nggak bisa bantu?" lanjut Airlangga.

Sementara itu, dalam pelantikan tadi malam, Ketua DPD I Golkar Bali (terpilih hasil Musda 2020, Red), Nyoman Sugawa Korry, langsung kampanyekan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 mendatang. Sugawa Korry menyebut sosok Airlangga sangat berhasil sebagai Panglima Penanganan Pandemi Covid-19.

Buktinya, kata dia, penanganan pandemi Covid-19 di Bali dan Indonesia sangat maksimal. Vaksinasi juga berjalan dengan maksimal. "Kami Golkar Bali siap memenangkan Pemilu 2024 dan menangkan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024," ujar Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali dari Fraksi Golkar. *nat

Komentar