nusabali

12 Klub Akan Pilih Ketua IMI Bali

  • www.nusabali.com-12-klub-akan-pilih-ketua-imi-bali

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 12 voter atau klub pemilik suara akan menentukan sosok Ketua Umum Pengprov IMI Bali periode 2021 - 2025 pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, di Berlin Gastro, Kuta, Badung, Selasa (28/12).

Ke-12 klub pemilik suara itu, adalah Otomotif Tabanan, Starsorb, Boys On Wheels (BWOL), VW Safari Tabanan, The Bali Legend, Scooter Brotherhood Indonesia, Sanur Max Community, Republik Silver Head Harley Davidson, Double Cabin Indonesia Bali Chapther, Cingarap Sanur, Bali MX, dan AV Speed.

Ketua Umum Pengprov IMI Bali Nyoman Seniweca didampingi Ketua Panpel Musprov Tony Susihartono dan Sekretaris Wayan Muriawan di Denpasar, pada Senin (13/12) mengatakan, Musprov adalah kegiatan tertinggi dalam untuk menentukan ketua umum IMI Bali periode empat tahun ke depan.

"Persiapan harus fix, dan syarat menggelar Musprov telah terpenuhi minimal ada 10 klub terdaftar satu tahun sebelumnya, dan teregistrasi di Pengprov IMI Bali. Persyaratan itu ditentukan IMI Pusat dan klub di Bali sudah memenuhi syarat," kata Seniweca.

Sementara Tony Sosihartono menambahkan, ke-12 voter sudah terdaftar pada 2020 dan 2021. Klub pemilik hak suara terdaftar memiliki sekurang-kurangnya 15 anggota. Sedangkan klub yang anggotanya kurang dari 15 masuk sebagai klub peninjau.

Toni Sosihartono juga menambahkan, syarat bakal calon Ketum IMI Bali minimal mendapat dukungan 30 persen dari 12 klub pemegang hak suara. Sedangkan incumbent, katanya, bisa maju dan diwajibkan didukung 80 persen pemegang hak suara.

Menanggapi soal jumlah hak suara yang kian menyusut, Tony Susihartono mengakui klub banyak terdaftar, tapi anggota klub yang kurang dari 15 orang. Kondisi itu akhirnya mereka tidak memiliki hak suara dan tidak teregistrasi sebelumnya. *dek

Komentar