nusabali

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek Tewas Gantung Diri di Dapur

  • www.nusabali.com-sakit-tak-kunjung-sembuh-kakek-tewas-gantung-diri-di-dapur

TABANAN, NusaBali
Seorang kakek, I Wayan Ridan, 77, ditemukan tewas gantung diri di depan dapur rumahnya, Banjar Dinas Seronggo Pondok, Desa Pangkung Karung, Kecamatan Kerambitan, Tabanan pada Sabtu (11/12) sekitar pukul 05.00 Wita.

Korban nekat akhiri hidupnya diduga karena memiliki riwayat sakit jantung dan gatal yang tak kunjung sembuh. 

Informasi yang dihimpun, peristiwa kematian korban Wayan Ridan pertama kali diketahui oleh keluarganya I Made Wirata. Dia melihat korban sudah tergantung di dapur depan kamarnya. Korban ditemukan menggantung dengan sabuk beladiri berwarna putih. 

Melihat kejadian itu, saksi Made Wirata langsung menurunkan korban dengan melepas ikatan pada lehernya. Keluarga langsung meminta bantuan kepada warga sekitar dan kebetulan ada tetangga seorang bidan yang langsung mengecek korban. Sayangnya korban sudah dinyatakan meninggal dan di tubuh korban nihil ditemukan tanda-tanda kekerasan. 

Kapolsek Kerambitan Kompol AKP Bambang Gede Artha membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban nekat akhiri hidupnya dengan gantung diri diduga karena memiliki riwayat sakit jantung dan gatal di sekujur tubuhnya. “Karena punya penyakit menahun, diduga korban depresi pilih akhiri hidup dengan cara gantung diri,” tegasnya.
 
Dengan kondisi tersebut keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah. “Saat dilakukan pemeriksaan luar, di tubuh korban tak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan murni karena gantung diri. Jenazah sekarang sudah di rumah duka,” tandas Kompol Bambang Gede Artha. 7 des

Komentar