nusabali

Tim Gabungan Turunkan Reklame Liar di Shortcut Canggu

  • www.nusabali.com-tim-gabungan-turunkan-reklame-liar-di-shortcut-canggu

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung bersama tim gabungan menertibkan reklame tanpa izin di Jalan Shortcut Canggu menuju Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Jumat (10/12).

Total ada 20 reklame yang berhasil diturunkan olah Satpol PP. “Baru sekitar 20 reklame yang baru berhasil diturunkan dari 78 reklame yang telah kami pasangi stiker. Mungkin membutuhkan waktu dua hingga tiga hari ke depan untuk menurunkan semuanya. Tergantung cuaca dan kondisi lapangan juga,” kata Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara.


Sejak pukul 10.00 Wita, puluhan petugas berjibaku menurunkan reklame dan tiang penyangga dengan menggunakan las listrik. Aksi petugas ini sempat menarik perhatian warga sekitar lokasi. Menurutnya, dalam penurunan puluhan reklame terkendala alat, sehingga memakan waktu lama. “Pakai mesin las listrik, genset cuma satu. Kalau pakai sambungan setrum langsung, jaraknya cukup jauh,” jelas birokrat asal Denpasar ini.

Dikatakan, selama penurunan reklame, belum ada komplain dari pemilik. “ Mudah-mudahan tidak ada masalah sampai penurunan selesai. Namun, tadi ada sedikit kejadian ada petugas kena paku. Jadi harus dibawa ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Suryanegara menambahkan, setelah reklame liar diturunkan semua, selanjutnya akan dilakukan penataan, sehingga tidak menimbulkan kesan semrawut dan kumuh. Ditegaskan, perusahaan yang nantinya memasang reklame lagi harus mengantongi izin, sehingga tertata rapi. *ind

Komentar