nusabali

Tabung Gas Meledak, Rumas Terbakar

  • www.nusabali.com-tabung-gas-meledak-rumas-terbakar

Kebakaran terjadi di Banjar /Desa Sulahan Kecamatan Susut, Bangli, Kamis (9/2) pukul 16.00 Wita.

BANGLI, NusaBali
Penyebabnya, ledakan tabung gas di rumah I Nengah Sana,55, warga setempat. Tak ada korban jiwa. Namun kejadian tersebut sempat membuat terkejut warga hingga dan waswas. Informasi di lapangan, kejadian berawal dari suara ledakan cukup keras. Sesaat setelah ledakan tersebut diikuti kepulan asap pekat di rumah I Nengah Sana.

Tetangga dan warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut berhamburan mendatangi lokasi. Namun mereka waswas karena khawatir dengan ledakan tabung gas tersebut.

Salah seorang warga menghubungi petugas Damkar dari Dinas Pol PP dan Damkar Pemkab Bangli. Kemudian meluncur mobil Damkar ke TKP untuk memadamkan api. Beruntung kebakaran belum meluas sehingga tidak lebih dari satu jam api berhasil dipadamkan.

Dari pengecekan petugas di lokasi, diketahui penyebab kebakaran adalah ledakan tabung gas di dapur milik Sana, ukuran 4 meter x 3 meter. ‘’Syukur tak ada korban jiwa,“ ujar Kasi Trantib Kecamatan Susut I Wayan Rasih. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 30 juta, akibat terbakarnya atap bangunan milik korban. *k17

Komentar