nusabali

Senderan Tempat Parkir Jebol Timpa Bale Pesandekan Pura Beji

  • www.nusabali.com-senderan-tempat-parkir-jebol-timpa-bale-pesandekan-pura-beji

DENPASAR, NusaBali
Hujan deras yang mengguyur kawasan Kota Denpasar membuat senderan amblas di beberapa titik di Kota Denpasar, Senin (6/12).

Salah satunya senderan tempat parkir di Lingkungan Sedana Merta, Kelurahan Ubung, Denpasar Utara ambles alias jebol karena pondasi tidak kuat menahan beban tanah. Amblesnya senderan tersebut menimpa bale pesandekan Pura Taman Beji Puseh dan Perancak yang ada di bawahnya hingga rusak total.

Kepala Lingkungan Sedana Merta, Gede Yoga Wiasa mengungkapkan kejadian senderan ambles tersebut sekitar pukul 10.30 Wita. Senderan tersebut terletak kurang dari satu meter di sebelah selatan Pura Beji yang merupakan tempat parkir sewaan milik warga setempat. Namun, karena kurang kokoh, hujan deras yang mengguyur membuat senderan langsung ambles.

Senderan jebol dengan panjang sekitar 25 meter dan tinggi sekitar 6 meter tersebut menimpa bale pesandekan Pura Beji yang berada di bawahnya. "Tadi sekitar pukul 10.30 Wita ini ambles, saat datang ke lokasi saya kira menimpa Pura beruntung hanya bale pesandekan saja yang lokasinya kurang dari satu meter dari Pura Beji," ungkapnya.

Bale pesandekan yang tertimpa hancur tak tersisa. Hanya terlihat atapnya saja yang juga sudah hancur. "Bale pesandekannya hancur. Karena tertimpa langsung padahal tempat ibi dibangun oleh desa. Sekarang ini masih proses siapa yang bertanggungjawab apakah pemilik senderan atau pengempon di Pura Beji," ujarnya.

Untuk saat ini, belum ada proses pembersihan di lokasi tersebut. Sebab, pemilik senderan masih di mediasi agar mau membersihkan puing-puing tanah dan beton di depan Pura Beji. "Masih dimediasi, pemilik senderan juga merasa rugi. Jadi sekarang masih proses, baru nanti akan diputuskan untuk pembersihannya," tandasnya. *mis

Komentar