nusabali

Satu Pasien Meninggal Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-satu-pasien-meninggal-positif-covid-19

BANGLI, NusaBali
Satu pasien yang dirawat di RSU Bangli meninggal terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (21/11).

Pasien berusia 73 tahun ini dari Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli. Masuk RSU Bangli pada Rabu (10/11) lalu. Dari tiga kali swab, semuanya positif Covid-19. Ini merupakan kasus pertama di bulan November. Sebulan terakhir, Bangli nihil kasus kematian positif Covid-19.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, pasien usia 73 tahun dari Desa Tembuku masuk RSU Bangli, Rabu (10/11). Beberapa hari menjalani perawatan, pasien meninggal Minggu (21/11) pagi. Menurut Wayan Dirgayusa, kasus ini merupakan kasus kematian pertama di bulan November. “Kasus kematian Covid-19 terakhir pada akhir Oktober lalu,” ungkap Dirgayusa.

Akumulasi kasus kematian di Bangli sebanyak 243 orang dari 5.203 kasus positif Covid-19. Wayan Dirgayusa yang juga Kepala Dinas Kominfosan Bangli ini mengungkapkan, masih ada 12 orang mendapat perawatan. “Mereka menjalani isolasi terpusat di desa,” jelas Wayan Dirgayusa, mantan Camat Kintamani ini. Dari 12 orang tersebut, 7 di antaranya warga Desa Tembuku. Pejabat asal Desa Demulih, Kecamatan Susut Bangli ini mengimbau masyarakat tidak terlena, wajib tetap menjalankan protokol kesehatan. *esa

Komentar