nusabali

Operasi Zebra, Polisi Bagi Sembako sambil Sosialisasi Prokes

  • www.nusabali.com-operasi-zebra-polisi-bagi-sembako-sambil-sosialisasi-prokes

DENPASAR, NusaBali
Operasi Zebra Agung 2021 tidak hanya dilakukan di jalan raya. Para personil Polda Bali juga melakukan kegiatan bagi-bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu sambil sosialisasi tentang Protokol Kesehatan. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas III Gakkum Operasi Zebra Agung 2021 melakukan aksi sosial bagi-bagi sembako selama dua hari, Rabu (17/11) dan Kamis (18/11). Hari pertama pembagian sembako menyasar warga tak mampu di sekitar kawasan Padang Galak, Denpasar Timur. Hari ke dua, pembagian paket sembako untuk anak-anak disabilitas di seputaran Pemecutan Kaja, Denpasar Barat.

Aksi sosial ini dipimpin oleh Kasatgas III Kompol Rahmawati Ismail mewakili Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Bali, Kombes Pol Prianto. Kombes Prianto memberikan pengarahan kepada anggotanya tentang target-target sasaran masyarakat yang berhak menerima sembako. Sebanyak 400 paket sembako yang disiapkan selama Operasi Zebra Agung 2021 ini.

Kombes Prianto mengatakan, Padanggalak dijadikan target pembagian sembako karena banyak masyarakat kurang mampu secara ekonomi. "Anggota kita yang mendatangi masyarakat juga memberikan sosialisasi tentang penerapan Prokes dalam kegiatan sehari-hari," ungkap Kombes Prianto.

Kombes Prianto mengaku aksi sosial dari anggota Ditlantas Polda Bali itu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Meskipun sumbangan sembako itu jumlah tak banyak, setidaknya dapat meringankan sedikit beban bagi penerima.

"Selama Pandemi ini kita lebih terfokus kegiatan imbauan mematuhi Prokes agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun untuk penindakan pelanggaran  yang kasat mata dan rawan mengakibatkan fatalitas kecelakaan tetap dilaksanakan penindakan dengan tilang," tandasnya. *pol

Komentar