nusabali

5.905 Pelamar Lolos Administrasi

  • www.nusabali.com-5905-pelamar-lolos-administrasi

Tes Komptensi Dasar dijadwalkan berlangsung dari 16-27 Februari 2017 di Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara Denpasar, Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai Nomor 646, Pedungan-Denpasar.

Rekrutmen Tenaga Kontrak RS Bali Mandara

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Provinsi Bali menetapkan sebanyak 5.905 pelamar lolos seleksi administrasi pada rekrutmen penerimaan tenaga kontrak atau non-PNS Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara.

"Setelah melalui proses verifikasi dari 8.205 berkas yang masuk, panitia menetapkan 5.905 nama pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD)," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Kamis (2/2).

Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dipersilakan mengambil nomor peserta ujian ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali, Jalan Tjok Agung Tresna, Denpasar.

Untuk menjaga ketertiban dalam pengambilan nomor peserta, pihak panitia membagi pelamar dalam tiga kelompok. Bagi pelamar kategori tenaga non-kesehatan, pengambilan nomor peserta dapat dilakukan pada Jumat (3/2) dan Senin (6/2).

Selanjutnya pelamar kategori tenaga kesehatan lainnya, tenaga medis dan tenaga kefarmasian diberi kesempatan mengambil nomor peserta ujian pada Selasa (7/2) dan Rabu (8/2). "Sedangkan pengambilan nomor peserta untuk keperawatan dilaksanakan pada Kamis (9/2) dan Jumat (10/2)," ujar Dewa Mahendra. Pihak panitia melayani pengambilan kartu pada hari kerja mulai pukul 08.30 Wita hingga 17.00 Wita.

Guna memperlancar pembagian nomor peserta, para pelamar yang lolos seleksi administrasi diminta mengingat nomor urut yang tercantum dalam daftar hasil seleksi administrasi. "Guna menjamin transparansi dalam proses seleksi penerimaan tenaga non-PNS RSUD Bali Mandara, TKD akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT)," ucapnya.

TKD dijadwalkan berlangsung dari 16-27 Februari 2017 di Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara Denpasar, Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai Nomor 646, Pedungan-Denpasar.

Dewa Mahendra menegaskan bahwa seluruh tahapan pengadaan SDM di RS yang akan diresmikan pada 14 Agustus 2017 itu tidak dipungut biaya. "Pelamar hanya menanggung biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan seleksi," katanya.

Dewa Mahendra menambahkan, pengumuman lebih rinci terkait hasil seleksi administrasi penerimaan tenaga kontrak RSUD Bali Mandara dapat diakses melalui laman (website) Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali pada alamat www.bkd.baliprov.go.id dan laman/website Dinas Kesehatan Provinsi Bali pada alamat www.diskes.baliprov.go.id.

Seperti diketahui, dalam rekrutmen pegawai non PNS, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Selatan ini membutuhkan 520 orang tenaga/pegawai. Rinciannya, sebanyak 56 tenaga dokter umum dan spesialias, 22 orang tenaga apoteker dan asisten apoteker, 228 tenaga keperawatan, 91 orang tenaga kesehatan lainnya, serta sebanyak 123 orang tenaga non kesehatan. * ant, isu

Komentar