nusabali

Fraksi Golkar Ingin Kelonggaran untuk Pedagang Bermobil

  • www.nusabali.com-fraksi-golkar-ingin-kelonggaran-untuk-pedagang-bermobil

DENPASAR NusaBali
Fraksi Golkar DPRD Denpasar menginginkan pemerintah memberikan kelonggaran tempat berjualan untuk sementara bagi pedagang bermobil yang biasanya berjualan di pinggiran jalan di wilayah Kota Denpasar.

Kelonggaran ini diberikan mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. Ketua Fraksi Golkar DPRD Denpasar, Putu Oka Mahendra saat diwawancarai, Selasa (16/11) mengatakan selama ini banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada sektor pariwisata. Akan tetapi, dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini, mereka yang bekerja di sektor pariwisata harus berupaya menghidupi keluarga mereka dengan berjualan menggunakan mobil.

Oleh karena itu, terkait dengan pedagang bermobil yang ada di seputaran Kota Denpasar Fraksi Golkar berharap Pemkot memberikan kelonggaran kepada mereka. "Hal itu kami usulkan karena begitu banyaknya masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata. Sedangkan pariwisata masih ada di titik nadir. Dengan begitu banyak masyarakat beralih menjadi pedagang-pedagang kecil di pinggiran jalan yang mendapatkan penghasilan hanya sebatas untuk bertahan hidup bersama keluarganya," jelasnya.

Sekretaris DPD II Golkar Denpasar ini menyadari hal itu akan memunculkan permasalahan berkaitan dengan kemacetan lalulintas wajah kota terkesan krodit. Namun, mereka juga berjualan untuk sementara ini hanya untuk bertahan selama Pandemi Covid-19. Politisi Golkar asal Banjar Belaluan Sadmerta, Denpasar ini memberikan solusi, yaitu dinas terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP, ditugaskan untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan dan tentunya ini berjalan sebatas masa pandemi ini saja. Pada saat perekonomian telah pulih seiring pariwisata berangsur membaik, tentunya mereka akan kembali ke profesi mereka masing-masing. *mis

Komentar