nusabali

Kadin Inggris Akan Berinvestasi di Tabanan

  • www.nusabali.com-kadin-inggris-akan-berinvestasi-di-tabanan

TABANAN, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Tabanan saat ini tengah bersiap menggaet investor. Dalam waktu dekat Tabanan akan kedatangan gabungan perusahaan atau sejenis kamar dagang dari Inggris.

Menyambut kedatangan itu Pemkab Tabanan tengah menyiapkan sejumlah berkas, salah satunya mendata potensi yang siap dikerjasamakan dengan gabungan perusahaan Inggris.

Kelompok Ahli Bidang Pembangunan dan Kesra Tabanan I Putu Bagus Suryadi, menyebutkan peluang kerja sama ini masih dalam  tahap penjajakan. Rencana Kadin Inggris akan berkunjung ke Tabanan pada 19 November 2021 mendatang. “Kalau tidak ada halangan tanggal 19 (November) mereka berkunjung,” kata Suryadi, Selasa (16/11).

Untuk menyambut kedatangan tersebut, Bapelitbang dan Dinas Perizinan Tabanan telah melakukan persiapan data pada Senin (15/11). Persiapan data yang dimaksud adalah mendata potensi Tabanan di bidang perkebunan, pariwisata hingga pertanian.

Namun Suryadi menegaskan, kerja sama apa yang diminati Kadin Inggris tersebut belum ditentukan. Karena sifatnya baru komunikasi awal. “Jadi sifatnya masih prematur, peluang apa yang bisa dikerjasamakan, masih belum pasti. Yang jelas mereka ingin bekerjasama apa yang bisa dilakukan,” katanya.

Karena itu, menurut Suryadi, peluang kerja sama ini juga belum bisa dipastikan apakah terealisasi atau tidak. Itu baru bisa diketahui setelah kedatangan mereka yang dijadwalkan pada Jumat (19/11). “Belum resmi juga. Tapi kami siapkan saja (data potensi). Detailnya nanti,” tandasnya. *des

Komentar