nusabali

DLH Bangli Rencana Lelang Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-dlh-bangli-rencana-lelang-pohon-perindang

BANGLI, NusaBali
Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli menebang ratusan pohon perindang di kawasan kota Bangli, belum lama ini.

Rencananya, DLH Bangli melelang pohon perindang yang telah ditebang. Penebangan pohon perindang untuk melancarkan pemasangan lampu penerangan jalan umum.

Sekretaris DLH Bangli Gusti Laksana mengatakan, penebangan pohon perindang untuk peremajaan dan berkaitan dengan pemasangan lampu penerangan jalan umum. Pohon perindang kebanyakan sudah tua dan merusak trotoar. “Pemkab Bangli melakukan penataan kota, salah satunya pemasangan lampu penerangan jalan umum,” ungkap Gusti Laksana, Senin (15/11). Penebangan pohon perindang dilakukan di satu jalur yakni dari Kelurahan Bebalang hingga Griya Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga, Bangli.

Gusti Laksana mengungkapkan, penebangan pohon perindang masih berlangsung. Pohon perindang yang ditebang yakni mahoni, ambupu, dan glodok. Hasil tebangan untuk sementara ditempatkan di Sasana Budaya Giri Kusuma. Pohon tersebut termasuk aset sehingga hasil tebangan akan dilelang. Proses lelang kordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja untuk penilaian terkait limit lelang. Setelah penebangan selesai baru berkordinasi ke KPKNL. “Petugas di lapangan mengalami kendala. Baik keterbatasan tenaga dan alat. Petugas juga harus melayani permintaan masyarakat,” imbuhnya. *esa

Komentar