nusabali

12 Jam Berpegangan Rumpon, Diselamatkan Dua Nelayan

  • www.nusabali.com-12-jam-berpegangan-rumpon-diselamatkan-dua-nelayan

Dua wisatawan Australia, Natan, 35, dan Kevin, 30, bersama seorang wisatawan domestik, Lula, 18, asal Surabaya, Jawa Timur, sempat mengalami kejadian tidak mengenakkan saat menyelam untuk mencari ikan di kawasan perairan objek wisata Amed, Desa Purwekerti, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat (4/12). 

Maka pada Jumat sekitar pukul 17.00 Wita, mereka berupaya berenang ke tepian, dan sekitar pukul 21.00 Wita, ketiganya menemukan rumpon milik I Ketut Tika. Di rumpon itulah ketiganya menyelamatkan diri dengan cara berpegangan.

Saat pagi hari, melintas dua nelayan, Ketut Mustika dan Made Suarta. Ketiga wisatawan ini pun melambaikan tangan minta pertolongan. Akhirnya mereka bisa diselamatkan nelayan hingga dievakuasi ke darat. Ketiga korban berhasil dievakuasi nelayan dari rumpon di perairan Banjar Amed, Desa Purwekerti, Kecamatan Abang, Sabtu (5/12) sekitar pukul 05.30 Wita.

“Dua nelayan itu menyelamatkan saya, saya tidak melihat ada petugas melakukan pencarian,” kata Lula, Sabtu kemarin.

Kapospol Air Kubu Aiptu I Made Darsa mengakui, tidak menemukan tiga wisatawan tersebut. “Saat melakukan pencarian, saya dapat kabar korban telah diselamatkan oleh nelayan. Saya lihat kondisi korban baik-baik saja, tidak kelelahan,” kata Aiptu Darsa.

Kasatpol Air Polres AKP I Made Wartama juga mengatakan, ketiga korban dalam keadaan selamat. “Ketiganya kembali ke penginapan masing-masing,” ujarnya.
AKP Wartama menyayangkan, ketiganya berwisata menangkap ikan tanpa menyertakan jasa pramuwisata, sehingga sempat terjadi peristiwa tersebut. 7

Komentar