nusabali

Menyapa dan Berbagi Bersama, Ketua TP PKK Ny Rai Wahyuni Minta Kader PKK Dukung Program Pemprov Bali

  • www.nusabali.com-menyapa-dan-berbagi-bersama-ketua-tp-pkk-ny-rai-wahyuni-minta-kader-pkk-dukung-program-pemprov-bali

TABANAN, NusaBali
Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan Kabupaten Tabanan turun menyapa masyarakat dalam aksi sosial di Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Minggu (7/11).

Ratusan paket sembako dibagikan kepada ibu hamil hingga bayi gizi buruk. Kegiatan tersebut langsung dihadiri Ketua PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster, didampingi Ketua PKK Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya. Dalam kegiatan itu, Rai Wahyuni minta para kader PKK di Tabanan agar terus mendukung program PKK Provinsi Bali.   

Kegiatan tersebut dipusatkan di Wantilan Desa Antosari. Turut hadir, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Tabanan Ny Widiartini Wirawan dan pimpinan OPD di Pemkab Tabanan. Hadir pula, Pengurus TP PKK Tabanan beserta kader dan pengurus TP PKK Kecamatan Selemadeg Barat. Untuk menyukseskan aksi menyapa dan berbagi ini. Ketua TP PKK Tabanan juga telah bekerja sama dengan seluruh kepala lingkungan di Tabanan.

Aksi sosial tersebut merupakan program PKK Pemprov Bali guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dengan memberikan bantuan sembako. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis 120 paket kepada 10 bayi penderita gizi buruk, 20 orang ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK), 20 orang lansia, 20 orang penyandang disabilitas dan 50 orang kader PKK.

"Kenapa tiang berbagi kebutuhan pokok, mengingat dimasa pandemi ini, suasana kesehatan, suasana perekonomian kita benar-benar membuat masyarakat dalam situasi yang memprihatinkan. Tetapi tetap kita semangat. Kalau kita sudah menerapkan gotong royong, itu merupakan program kedua dari PKK untuk membantu masyarakat," ujar Ny Putri Suastini Koster.

Dia berharap bantuan ini bermanfaat bagi penerima dan menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati di masa pandemi ini. sebab virus Covid-19 penularanya menyerang para lansia, ibu hamil dan kondisi bayi yang menyebabkan tumbuh kembangnya berbeda. “Jadi pola hidup harus tetap dijaga di masa pandemi ini dan jangan pernah abai dengan prokes kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” sarannya.

Ny Rai Wahyuni Sanjaya menambahkan, untuk menyukseskan program-program PKK di masyarakat perlu kerja keras dari semua pihak. Mengingat kondisi dan situasi yang berbeda disetiap wilayah. Namun demikian, menyampaikan sangat bersabar dan bekerja dengan tulus ikhlas menyosialisaskan serta mewujudkan program-program PKK di seluruh desa yang ada di Kabupaten Tabanan.

Ny Putri Suastini Koster sangat mengapresiasi TP PKK Kabupaten Tabanan. Dia berpesan kepada seluruh kader PKK untuk tetap bersemangat tetap dan penuh kesabaran dalam melayani masyarakat serta mendata dengan baik masyarakat yang terdampak, sehingga bantuan ini tepat guna dan tepat sasaran.*des

Komentar