nusabali

Paslon Akhiri Kampanye dengan Sembahyang Bersama

  • www.nusabali.com-paslon-akhiri-kampanye-dengan-sembahyang-bersama

Di akhir masa kampanye Pilkada serentak, Sabtu (5/12), Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengajak pasangan calon (Paslon) yang akan tarung pada 9 Desember nanti bersembahyang bersama. 

“Selama masa kampanye terjadi ketegangan dan suhu politik yang panas. Makanya kini kita tutup dengan sembahyang bersama,” kata Ketua KPU Denpasar, I Gede John Darmawan. 
Sedangkan di Bangli, persembahyangan bersama Cabup-Cawabup digelar di Pura Kehen, Kelurahan Cempaga, Bangli, Sabtu (5/12), sekitar pukul 09.00 Wita. Usai melakukan sembahyang bersama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli, melanjutkan dengan penurunan seluruh atribut kampanye.

Dalam acara tersebut, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bangli, KPU dan Panwaslu Bangli. Kemudian dari masing-masing kandidat juga hadir paslon nomor urut satu I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta. Sementara paslon nomor urut dua, hanya dihadiri Cawabup I Ketut Ridet. Cabup IB Brahmaputra berhalangan hadir karena ada kegitan yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Ketua KPU Bangli, Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan pihaknya bersama kedua paslon sudah berusaha berbuat maksimal. 

Meskipun demikian untuk kelancaran Pilkada Bangli, juga tidak terlepas atas kehendak Ida Sang Hyang Widhi Wasa. “Mudah-mudahan seluruh penyelenggara diberikan kekuatan untuk melaksanakan Pilkada, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan terhindar dari kesalahan,” harapnya. 7 

Komentar