nusabali

Paslon Akhiri Kampanye dengan Sembahyang Bersama

  • www.nusabali.com-paslon-akhiri-kampanye-dengan-sembahyang-bersama

Di akhir masa kampanye Pilkada serentak, Sabtu (5/12), Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengajak pasangan calon (Paslon) yang akan tarung pada 9 Desember nanti bersembahyang bersama. 

AMLAPURA, NusaBali
Seperti yang digelar KPU Karangasem, Denpasar dan Bangli. Bahkan di Karangasem, KPU juga menggelar magibung (makan bersama) usai persembahyangan. Namun sayang, tak ada satu paslon pun yang ikut magibung. 

Persembahyangan bersama pasangan Cabup-Cawabup Karangasem digelar di Pura Jagatnatha Amlapura. Dari semua paslon yang hadir, hanya Cabup usungan Golkar-Gerindra, I Made Sukerana yang tidak hadir. Sukerana diwakili Cawabup I Komang Kisid.

Sekretaris Tim Kampanye Sukerana Kisid Yes (Sukses), I Nyoman Sudarsana mengatakan ketidakhadiran Cabup I Made Sukerana, karena yang bersangkutan juga menggelar upacara persembahyangan di kampungnya di Desa/Kecamatan Kubu. “Pak Sukerana juga menggelar persembahyangan di kampungnya, makanya tidak bisa hadir di acara persembahyangan bersama ini,” kata Sudarsana.

Ketua KPU Karangasem, I Made Arnawa usai menggelar persembahyangan mengaku bersyukur masa kampanye yang diawali 27 Agustus lalu berjalan aman, damai dan lancar. Sedangkan Penjabat Bupati, Ida Bagus Ngurah Arda mengingatkan, bagi pasangan calon yang kurang beruntung meraih suara tertinggi, hendaknya turut mendukung pemenang Pilkada Karangasem yang puncaknya 9 Desember. “Sebab, Pilkada Karangasem nanti hanya menetapkan satu pemenang, merupakan kemenangan bersama. Kami harap juga pasangan calon yang meraih dukungan terbanyak, agar tidak meluapkan kegembiraan dengan cara berlebihan, agar tidak menyinggung calon lain,” katanya.

Usia sembahyang, juga digelar acara magibung bersama. Hanya saja, tidak ada satu calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem yang ikut makan bersama dengan cara lesehan itu. Paket MasDipa yang diusung Koalisi Karangasem hebat (KKH) dari Partai Nasdem, PKPI dan Partai Hanura serat didukung Partai Demokrat memilih meninggalkan acara magibung. Begitu juga pasangan SMS dari PDIP dan calon Wakil Bupati I Komang Kisid dari Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Sementara KPU Denpasar menghadirkan seluruh paslon untuk gelar persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha Denpasar. Persembahyangan yang dimulai pukul 17.00 Wita itu kompak dihadiri tiga paslon, yakni IB Rai Dharmawijaya Mantra-IGN Jaya Negara (usungan PDIP-NasDem), Ketut Resmiyasa-IB Batu Agung Antara (usungan Gerindra-Hanura) dan I Made Arjaya-AA Ayu Rai Sunasri (usungan Demokrat-PKS dan didukung Golkar).

Selanjutnya...

Komentar