nusabali

Kempo Tambah Perunggu Lewat Embu Beregu Campuran

  • www.nusabali.com-kempo-tambah-perunggu-lewat-embu-beregu-campuran

JAYAPURA, NusaBali Cabang olahraga kempo menambah satu medali perunggu Nomor Embu Beregu Campuran PON XX 2020, di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10).

Tim yang terdiri dari Agung Ratih Saraswati, Griselda Nadya Billy, Rudy Sihaloho dan Walter Rau meraih nilai  264.  Medali emas diraih tim Kaltim dengan nilai 269, perak tim NTT dengan nilai 268.

Dengan tambahan satu perunggu itu, kini tim kempo Bali sudah meraih 1 medali emas dan 2 perunggu. Sebelumnya medali emas diraih pada Sabtu (9/10) lewat Erasmus Naris Fendi, Rudyanto Sihaloho, Walter Rau dan Yerestus Varis Mardi di Nomor Embu Beregu Putra. Lalu satu perunggu pada pertandingan hari kedua, Minggu (10/10), oleh Agung Ayu Istri Dharmamega Kelakan dan Riska Meidita Nomor Embu Berpasangan Putri Yudansha I DAN.

Manajer tim kempo Bali Fredrik Billy mengatakan pada hari Selasa (12/11) ini, tim kempo Bali masih ada yang bertanding. Yakni Erasmus Naris Fendi dan Yerestus Varis Mardi Nomor Embu Berpasangan Putra Yudansa I DAN, Rudyanto Sihaloho dan Walter Rau Nomor Embu Berpasangan Putra Yudansha II/III DAN, Griselda Nadya Billy dan Agung Ratih Saraswati Nomor Embu Berpasangan Putri Yudansha II/III DAN.  Kemudian Erasmus Naris Fendi juga akan kembali turun di Nomor Randori Perorangan Putra Kelas 60 kg.

"Semoga saja ada tambahan medali, dan dari beberapa nomor itu, ada nomor andalan Bali meraih medali," kata Fredrik Billy, yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali.

Sedangkan tim kempo Bali di PON XX Papua berkekuatan 9 atlet, yakni Erasmus Naris Fendi, Yerestus Varis Mardi, Rudyanto Sihaloho, dan Walter Rau untuk bagian putra. Sedangkan lima atlet putri, yakni Agung Ayu Istri Kelakan, Riska Meidita, Griselda Nadya Billy, Agung Ratih Saraswati, dan Ni Kadek Dea Ardi Prabaswari. *dek

Komentar