nusabali

Duet Rico-Lily Raih Perak Menembak

  • www.nusabali.com-duet-rico-lily-raih-perak-menembak

JAYAPURA, NusaBali
Tim menembak Bali kembali menambah medali perak dari duet Kadek Rico Vergian Dinatha dan Lily Sulistyadewi Tirthajaya pada nomor 10 meter air pistol mix, di Lapangan Menembak Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Jayapura, Senin (11/10).

Duet Rico-Lily dikalahkan petembak Jawa Tengah dalam perebutan medali emas. Dan perunggu diraih duet Sumatera Utara. Pada final Senin sore, Kadek Rico dan Lily meraih total poin 12, dan duet Jawa Tengah Muhammad Iqbal Raia Prabowo dan Arista Perdana Putri Darmoyo meraih poin 16. Sedangkan duet Sumatera Utara mendapat poin 16 untuk meraih perungu.

Dengan tambahan satu perak, cabor menembak sudah meraih 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Medali emas pertama dari Lily Sulistyadewi Tirthajaya di nomor individu 10 meter air pistol putri. Sedangkan perak dari Dewa Putu Yadi Suteja di nomor 25 meter rapid fire pistol putra, I Kadek Rico Vergian Dinatha di Nomor Free Pistol 50 meter Putra, dan perunggu Savitri Mirzaila dan Kadek Dwi Putri Pertiwi di nomor 10 meter beregu putri.

Pelatih menembak PON Bali, I Made Sugiantara sangat bersyukur dengan  tambahan satu perak. Pihaknya, kata Sugiantara, memang membidik perak di nomor tersebut. Dalam perebutan medali, atletnya bersaing dengan tiga provinsi saja, yaitu Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Aceh. Jawa Barat yang diprediksi menjadi juara justru tersingkir di tahap pertama.

"Kita berhasil melalui dua tahapan kualifikasi sebelum perebutan medali,” kata Sugiantara .  Diakui Sugiantara, saat perebutan medali menjadi ajang bergengsi bagi petembak Bali.  Sebab lawan Rico dan Lily semuanya adalah penembak Pelatnas. Jadi bisa dibilang di nomor itu terjadi adu gengsi antar para petembak Pelatnas untuk menjadi yang terbaik.

Bali menurunkan 10 atlet menembak di PON XX 2020 Papua, yakni I Kadek Rico Vergian Dinatha, I Kadek Diana Putra, I Ketut Sudiana, Vigor Agung Waluyo Yoshuara, dan Dewa Putu Yadi di sektor putra. Sedangkan di sektor putri, yakni Kadek Dwi Putri Pertiwi, Talitha Judith Almira, Lily Sulitsya Dewi Tirthajaya, Ni Putu Serly Widyaningsih, dan Savitri Mirzaila. *dek

Komentar