nusabali

Renang Rebut Dua Perunggu

  • www.nusabali.com-renang-rebut-dua-perunggu

JAYAPURA, NusaBali
Cabang olahraga renang berhasil meraih dua medali perunggu pada lomba hari kedua PON XX 2020, di Kolam Renang Stadion Aquatic Kampung Harapan, Jayapura, Minggu (10/10).

Medali perunggu itu direbut Pande Made Iron Digjaya untuk nomor 200 meter gaya dada putra dengan catatan waktu 2 menit 20 detik. Sedang emas diraih Andi Muhammad Nurrizka (Jatim) 2 menit 18 detik, dan perak Gagarin Nathaniel Yus (DKI Jakarta) 2 menit 17 detik.

Satu perunggu lagi direbut Eva Lilian Van Leenen untuk nomor 200 meter gaya dada putri, dengan catatan waktu 2 menit 35 detik.

Medali emas diraih Ressa Kania Dewi (Jatim) 2 menit 33 detik dan perak oleh Anandia Treciel Vanessae (Riau) 2 menit 34 detik.

Walhasil, cabor renang telah mendapatkan 3 medali perunggu. Medali perunggu pertama diraih Dewi Novita Lestari di nomor 200 meter gaya punggung putri pada Sabtu (9/10).

Manajer tim renang Bali, Dewi Saraswati tetap bersyukur tambahan dua medali perunggu pada hari kedua. Selanjutnya dia berharap medali emas dapat diraih para perenang Bali.

Pelatih kepala tim renang Bali, I Wayan Wiarta menyebutkan, tambahan dua medali perunggu itu sudah cukup bagi Bali. Sebab,

Eva dan Iron masih ada kesempatan menunjukkan kualitas di nomor spesialis lainnya pada pertandingan selanjutnya.

"Masih ada beberapa nomor andalan dimana anak-anak belum tampil," kata Wayan Wiarta, yang juga Kabid Binpres PRSI Bali itu.

Wiarta juga menambahkan, Eva Lilian Van Leenen saat PON XIX 2016 Jawa Barat di urutan kelima, sekarang urutan ketiga. Dengan begitu ada peningkatan prestasi.

Sedangkan Eva Lilian belum tampil di nomor 50 meter gaya dada putri andalannya, saat meraih medali emas pada PON X!X 2016 Jabar. Selain Eva Lilian, perenang Bali yang turun di PON XX 2020 Papua adalah Dewi Novita Lestari, Ni Made Putri Yunadi, Pande Made Iron Digjaya, I Putu Wirawan, Muhammad Fauzan Martzah, Komang Adinda Nugraha,  Agus Nuarta dan Dewa Gede Anom Artha Tanaya. *dek

Komentar