nusabali

Rudy ke Final Tarung Derajat

Ferdy Surya Dewa Yana Raih Perunggu

  • www.nusabali.com-rudy-ke-final-tarung-derajat

Saya berharap enam petarung di semifinal, semuanya lolos ke final. Hal itu untuk mendekatkan target yang kita tetapkan sejak awal.

JAYAPURA, NusaBali

Dari dua petarung yang turun di semifinal cabang olahraga tarung derajat PON XX 2020, petarung Rudy Nurudin di kelas 55,1-58 kg melaju ke final. Dalam laga di GOR GSG Eme Neme Yauware Mimika, Minggu (10/1), . Rudy mengalahkan Fatah Abdul Majid (Jateng) 3-0.

Sedangkan satu petarung Bali lainnya, Ferdy Surya Dewa Yana kelas 49,1-52 kg putra terhenti di semifinal usai dikalahkan Marcel Gerdinoor (Kaltim). Ferdy Surya pun harus puas dengan medali perunggu.

Dengan demikian tarung derajat baru meraih satu perunggu dan satu atlet melaju ke final. Sedangkan enam petarung lagi akan bertanding di semifinal pada hari Senin (11/10) ini. Mereka, adalah Dewa Komang Tri Darma Putra kelas 61,1-64 kg putra, I Made Ardi Arimbawa kelas 64,1-67 kg putra, Andre Surya kelas 75,1-80 kg putra, Gede Dicky Handika Putra di kelas 58,1-61kg putra, Ni Made Yogi Astrini kelas 58,1-62 kg putri, dan Kadek Krisna Dewi kelas 62,1-66 kg putri.

Manajer tim tarung derajat Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka didampingi pelatih Tarung Derajat, I Nyoman Dana mengakui dari dua petarung yang ke semifinal, satu atlet meraih perunggu dan satu lagi melaju ke final.

Menurut manajer yang biasa disapa Gung Cok itu, kalah di semifinal otomatis mendapat medali perunggu bersama yang kalah. Sebab, tempat ketiga tidak diperebutkan, langsung dapat medali perunggu bersama.

Gung Cok menegaskan, yang ke final minimal nantinya dapat medali perak. Dia berharap para petarung Bali dapat tampil maksimal di final untuk merealisasikan target tiga medali emas.

"Saya berharap 6 petarung di semifinal nanti, semuanya meraih tiket final, ini untuk mendekatkan dengan target yang kita tetapkan sejak awal," kata Gung Cok, yang juga Ketua Umum Pengprov Cricket Bali itu.

Sekretaris Kodrat Bali itu menambahkan, dari delapan petarung yang dikirim ke PON XX 2020 Papua, semuanya melenggang ke semifinal. Yakni Ferdy Surya Dewa Yana kelas 49,1-52 kg putra, Rudy Nurudin kelas 55,1-58 kg putra, Gede Dicky Handika Putra di kelas 58,1-61kg putra, Dewa Komang Tri Darma Putra kelas 61,1-64 kg putra, I Made Ardi Arimbawa kelas 64,1-67 kg putra, Andre Surya kelas 75,1-80 kg putra, Ni Made Yogi Astrini kelas 58,1-62 kg putri, dan Kadek Krisna Dewi kelas 62,1-66 kg putri. *dek

Komentar