nusabali

Pengumuman PPPK Guru di Karangasem Belum Jelas

  • www.nusabali.com-pengumuman-pppk-guru-di-karangasem-belum-jelas

AMLAPURA, NusaBali
Pengumuman hasil testing PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) guru di Karangasem belum jelas.

Testing telah dilaksanakan pada tanggal 13-15 September 2021 di SMKN Abang dan SMAN 2 Amlapura. Jadwal testing susulan bagi pelamar yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga belum ditetapkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Karangasem, I Gusti Gede Rinceg, saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu pasti jadwal pengumuman hasil testing PPPK guru. Menurutnya Disdikpora Karangasem yang paling tahu, mulai dari rekrutmen, testing, pengumuman, hingga testing susulan. “Tanyakan saja ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem,” saran Gusti Gede Rinceg, Selasa (5/10).

Terpisah, Kadisdikpora Karangasem I Wayan Sutrisna mengaku belum ada pemberitahuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai pengumuman kelulusan hasil testing PPPK. "Belum ada pemberitahuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” jelas Wayan Sutrisna. Dia juga mengaku belum mendapatkan laporan skor passing grade para peserta testing. Sebanyak 863 guru honorer melamar jadi guru PPPK. Kuota yang tersedia sebanyak 965 guru. Dari 863 pelamar, hanya 810 pelamar yang lulus administrasi. Ikut testing sebanyak 771 pelamar, absen 39 pelamar. *k16

Komentar