nusabali

Peringati HUT TNI, MBI Bali Bagikan Santunan Keluarga Veteran

  • www.nusabali.com-peringati-hut-tni-mbi-bali-bagikan-santunan-keluarga-veteran

MANGUPURA, NusaBali
Setelah menggelar berbagai aksi sosial di Pulau Dewata, club Motor Besar Indonesia (MBI) Bali kembali menggelar aksi serupa dengan memberikan bantuan kepada keluarga veteran di Denpom Divisi Infantri 2 Kostrad, Malang, Jawa Timur.

Aksi sosial ini bagian dari perhatian para anggota club motor terhadap keluarga veteran. Ketua Motor Besar Indonesia (MBI) Bali,  Gde Agus Mahartika menerangkan aksi sosial yang dilakukan pihaknya masih dalam rangkaian memperingati hari jadi TNI ke 76. Di mana, lokasi yang di pilih adalah keluarga veteran yang ada di Denpom Divisi Infantri 2 Kostrad, Malang. Pemilihan lokasi ini dilatarbelakangi pula dengan berbagai agenda yang dilakukan MBI Bali dalam tour D'East Java. "Kalau aksi sosial sebelumnya memperingati hari kemerdekaan RI, kali ini khusus pada hari jadi TNI ke 76. Sehingga, kita memilih keluarga veteran untuk aksi sosial kita," ungkapnya yang didampingi Humas Kelvin cahyanto soetektjo, Rabu (6/10)


Dijelaskannya, untuk aksi sosial sebelumnya dengan melakukan berbagai kegiatan, mulai dari khitanan massal, donor darah, operasi katarak dan pembagian sembako. Namun, kali ini pihaknya lebih pada penyerahan uang tunai. Nantinya, uang tersebut akan diserahkan langsung kepada keluarga veteran oleh Komandan Denpom. "Untuk aksi sosial kali ini adalah berupa uang tunai saja. Berhubungan kita sekalian touring dari Bali ke Malang, jadi, batuan hanya berupa uang totalnya ada Rp 15 juta," ungkap Gde Agus.

Menurutnya, meski bantuan tersebut tidak seberapa, namun aksi yang dilakukan pihaknya bagian dari kepedulian terhadap para veteran dan juga keluarganya dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia. Dia juga berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi keluarga veteran. "Santunan ini tidak seberapa. Tapi, kita betul-betul peduli dengan para veteran dan keluarga. Tentu harapannya bisa bermanfaat saat pandemi ini," harap Gde Agus.

Dia juga mengaku, aksi sosial yang dilakukan MBI Bali tidak hanya berhenti disitu saja. Ke depannya, berbagai agenda telah disusun, utamanya aksi untuk meringankan masyarakat saat pandemi ini. Kegiatan itu, lanjut dia, selain di Bali, juga dilakukan di daerah lainnya. "Kalau aksi sosial kita terus lakukan. Jadi, ini sudah yang ke sekian kalinya. Kita tidak berhenti di sini saja," ungkapnya seraya mengakui dalam aksi sosial kali ini, puluhan peserta MBI Bali mengendarai motor besar dari Bali ke Malang. Selain aksi sosial, berbagai kegiatan juga dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara anggota MBI Bali. *dar

Komentar