nusabali

Menuju Denpasar Zona Hijau, Tim Yustisi Gencarkan Razia

  • www.nusabali.com-menuju-denpasar-zona-hijau-tim-yustisi-gencarkan-razia

DENPASAR, NusaBali
Tim Yustisi Kota Denpasar gencarkan penertiban protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan PPKM Level III. Hal itu harus dilakukan untuk menekan penularan Covid-19 dan menuju Denpasar zona hijau.

Kepala Satpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan gencarnya penertiban yang dilakukan timnya sebagai upaya untuk menekan penularan Covid-19. Hal itu harus dilakukan karena di Kota Denpasar kasus Covid-19 sudah mengalami penurunan. “Jangan sampai angka kasus Covid-19 meningkat lagi, untuk itu kami harus terus gencarkan penertiban,” kata Anom Sayoga, Kamis (30/9).

Anom Sayoga mengatakan, setiap pelanggar yang ditemukan, pihaknya pasti memberikan efek jera. Seperti yang dilakukan pada Kamis kemarin, Tim Yustisi menjaring 11 orang yang menggunakan masker tidak sesuai aturan. Dari jumlah tersebut 7 orang diberikan pembinaan dan 4 orang yang tidak menggunakan masker didenda di tempat sebesar Rp 100.000 per orang.

Selain itu pelanggar juga diberikan sanksi hukuman fisik berupa push up di tempat dan menandatangani surat perjanjian tidak melanggar lagi. Jika ditemukan melanggar lagi maka akan ditindak lebih tegas lagi. Tidak hanya itu setiap penertiban pihaknya juga memberikan edukasi ke masyarakat agar tetap disiplin dan taat menerapkan protokol kesehatan. *mis

Komentar