nusabali

Puluhan PKL dan Pemilik Warung Terima Rp 1,2 Juta

  • www.nusabali.com-puluhan-pkl-dan-pemilik-warung-terima-rp-12-juta

BANGLI, NusaBali
Puluhan pedagang kaki lima (PKL) dan warung di Bangli mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

Bantuan melalui program Bantuan Tunai Khusus untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) diserahkan Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli, Sabtu (25/9). Masing-masing penerima mendapat bantuan Rp 1,2 juta.

AKBP Agung Dhana menjelaskan  bantuan ini untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19. Bantuan ini menyasar PKL atau pemilik warung yang belum mendapat bantuan dari sumber lain. Para penerima ini berdasarkan data dari Dinas Koperasi. Kemudian dilakukan verifikasi lapangan melalui Bhabinkamtibmas. "Verifikasi dilakukan untuk memastikan layak tidaknya menerima bantuan. Calon penerima ini dipastikan belum menerima bantuan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut bantuan ini diserah langsung kepada penerima. Bantuan diberikan secara tunai. Bantuan yang disalurkan ini diharapkan dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Bantuan agar digunakan untuk kegiatan produktif bukan konsumtif," tegasnya.

Kemudian untuk penerima tersebar di keempat kecamatan. Menurut AKBP Agung Dhana jika penyaluran dilakukan tiga tahap dengan jumlah sasaran 3.500 penerima. Tahap pertama sasaran 100 penerima, tahap dua ada 2.000 penerima dan tahap ketiga ada 1.400 penerima.

"Hari ini ada 51 orang penerima dan ini tahap pertama gelombang kedua. Untuk penyaluran bantuan sesuai dengan transfer dana dari pusat," kata Kapolres asal Tabanan ini. Sementara untuk tahap kedua masih dilakukan verifikasi terhadap calon penerima. *esa

Komentar