nusabali

Kapolres Buleleng Sumbang APD untuk Relawan Pemulasaran Jenazah

  • www.nusabali.com-kapolres-buleleng-sumbang-apd-untuk-relawan-pemulasaran-jenazah

SINGARAJA, NusaBali
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto memberikan sumbangan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat, untuk relawan pemulasaran jenazah yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Buleleng, Jumat (3/9).

Bantuan tersebut diserahkan saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Buleleng. AKBP Andrian memberikan apresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan relawan MCCC dalam penanganan Covid-19. Kata dia, upaya penanganan Covid-19 tersebut perlu didukung. “Aktivitas MCCC ini sangat membantu, karena untuk menangani jenazah Covid-19 memerlukan tindakan sangat khusus. Siapa lagi yang akan menangani saudara kita jika mengalami kedukaan,” ujarnya.

AKBP Andrian menambahkan, angka kasus Covid-19 yang cenderung fluktuatif memerlukan kesadaran semua pihak untuk ikut serta mengikuti semua prosedur penanganan standar Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan, juga melakukan vaksin agar jumlah kasus Covid-19 menurun. “Supaya di Buleleng cepat turun level PPKM-nya,” imbuh AKBP Andrian.

AKBP Andrian mengajak semua pihak untuk bekerja sama terutama dalam mematuhi prokes dan penggunaan masker di ruang publik. Jika ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 segera melapor untuk diarahkan menjalani isolasi terpusat (isoter).

“Isoter terbukti menurunkan angka terpapar. Yang terpenting kenakan masker dan lakukan vaksin,” kata AKBP Andrian.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Buleleng Ali Susanto menyampaikan, Muhammadiyah telah bergerak bersama pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Mulai dari penyemprotan disinfektan hingga bergabung dengan Satgas Covid-19 Buleleng untuk menangani pemulasaran jenazah Covid-19.

“Melalui MCCC, Muhammadiyah ikut ambil peran dalam menangani Covid-19. Dan MCCC memang organ yang dibentuk oleh Muhammadiyah yang secara khusus terlibat dalam penanganan Covid-19,” ucap Susanto. *mz

Komentar