nusabali

Gelar Sales Mission Untuk Ingatkan Wisatawan Tentang Bali

Tahun 2021 Disparda Siapkan Anggaran Rp 98 Juta

  • www.nusabali.com-gelar-sales-mission-untuk-ingatkan-wisatawan-tentang-bali

DENPASAR, NusaBali
Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Kota Denpasar menyiapkan anggaran sebesar Rp 98 juta untuk sales mission ke wisatawan mancanegara (Wisman) dan wisatawan domestic (Wisdom).

Sales mission tersebut dilakukan untuk mengingatkan wisatawan terhadap Bali khususnya Kota Denpasar.  Kepala Disparda Kota Denpasar, MA Dezire Muliani saat diwawancarai, Rabu (1/9) mengungkapkan Pemkot Denpasar melakukan promosi khusus untuk pariwisata di Kota Denpasar. Promosi atau sales mission di dalam negeri dan luar negeri.

Untuk dalam negeri menurut Dezire, anggaran sales mission sebesar Rp 48 juta. Sementara untuk sales mission luar negeri dianggarkan sebesar Rp 50 juta. "Kami anggarkan khusus untuk 2021 ini sebesar Rp 98 juta. Itu sudah masuk sales mission dalam negeri dan luar negeri," ungkapnya.

Dezire mengatakan, sales mission ini sudah dilakukan sejak bulan Maret 2021 lalu. Sales mission tetap dianggarkan kendati dilakukan secara virtual."Kami tetap anggarkan walaupun secara virtual. Jadi, tujuannya kan untuk mengingatkan wisatawan saja," imbuh mantan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kota Denpasar ini.

Menurut Dezire, sales mission tersebut sudah dipastikan tidak bisa otomatis mendatangkan wisatawan. Karena, sampai saat ini Kota Denpasar masih diberlakukan PPKM Level 4. Selain itu wisatawan juga belum diperbolehkan untuk datang ke Bali karena kondisi pandemi Covid-19. Namun, dengan adanya sales mission, wisatawan diharapkan tetap mengingat Bali khususnya Kota Denpasar yang sempat mereka kunjungi sebelumnya.

Dengan sales mission ini, Dezire berharap saat pariwisata normal wisatawan akan lebih banyak ke Kota Denpasar untuk berlibur. Sehingga, hotel dan restaurant termasuk kawasan wisata lainnya bisa kembali bangkit setelah sempat terpuruk selama pandemi Covid-19. *mis

Komentar