nusabali

PTM di Badung Menunggu PPKM Turun Level

  • www.nusabali.com-ptm-di-badung-menunggu-ppkm-turun-level

MANGUPURA, NusaBali
Rencana melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) belum bisa terlaksana. Meski pemerintah pusat memberi lampu hijau untuk melaksanakan PTM bagi sekolah yang siswanya telah mendapat vaksinasi lengkap, namun Pemkab Badung memilih menunggu kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) turun level.

“Kalau dilihat dari Instruksi Medagri 35, bahwa yang masih level 4 masih harus pembelajaran jarak jauh. Hanya guru yang boleh 25 persen mempersiapkan di sekolah. Jika nanti Badung turun ke level 2 atau 3 seiring penurunan kasus Covid-19 di lapangan, kami akan melaporkan pada pimpinan untuk bisa dilakukan PTM,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikpora Badung I Made Mandi, Kamis (26/8).

Menurut Mandi, sejauh ini dari sasaran vaksinasi anak sebanyak 50.503 sasaran, sudah 95,8 persen menerima vaksinasi lengkap (dua kali dosis). Artinya, dia melanjutkan, Pemkab Badung sangat siap untuk menyelenggarakan PTM, baik dari kesiapan sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes), maupun dari jumlah siswa yang telah menerima vaksinasi lengkap.

“Kalau kasus melandai kami akan melapor pimpinan dan ke Satgas Covid-19 untuk bisa PTM. Sebab, masyarakat memang juga telah meminta PTM. Selain itu, prokes sekolah juga sudah siap,” tandas Mandi. *ind

Komentar