nusabali

Sepuluh Pemain Benfica Depak PSV

  • www.nusabali.com-sepuluh-pemain-benfica-depak-psv

EINDHOVEN, NusaBali
Benfica sukses memenangkan pertarungan sesama tim yang pernah juara Liga Champions.

Benfica yang juara pada 1961-1962 menahan imbang tim juara 1988 PSV Eindhoven 0-0, pada leg kedua playoff Liga Champions, kendati harus menuntaskan laga dengan 10 pemain, di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Rabu (25/8) dinihari WITA.  

Hasil itu berarti Benfica mempertahankan keunggulan agregat 2-1 dan lolos ke fase grup Liga Champions musim ini. Selain Benfica, Young Boys dari Swiss dan Malmo FF (Swedia) juga meraih tiket fase grup Liga Champions, usai mendepan lawannya masing-masing di fase playoff.

Tuan rumah PSV sebenarnya memperoleh keuntungan saat Lucas Verissimo diusir dari lapangan oleh wasit Slavko Vincic. Verissimo pada menit ke-32 menerima kartu kuning kedua karena menyikut Cody Gakpo dalam duel perebutan bola udara di lapangan.

Meski tampil dengan 10 pemain, kiper Benfica Odisseas Vlachodimos tampil gemilang dan layak diganjar penghargaan pemain terbaik. Vlachodimos sedikitnya melakukan delapan penyelamatan sepanjang laga.

Benfica kembali ke fase grup Liga Champions setelah musim lalu absen, PSV harus rela lagi-lagi tampil di fase grup Liga Europa untuk tiga musim beruntun.

Sementara itu, bertandang di Groupama Arena, Budapest, Hongaria, Young Boys bangkit melibas tuan rumah Ferencvaros 3-2 pada leg kedua. Young Boys memenangi leg pertama 3-2.

Pada laga lainnya di Huvepharma Arena, Razgrad, Bulgaria, Malmo menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Ludogorets. Namun Malmo lolos ke fase grup berkat kemenangan agregat 3-2. Malmo kembali tampil di fase grup setelah terakhir kali pada 2015/2016. Sedangkan Young Boys kembali seusai dua tahun absen.

Tiga tiket fase grup Liga Champions masih diperebutkan enam tim yang melakoni leg kedua playoff pada Kamis (26/8) dinihari WITA. Yakni, Brondby vs FC Salzburg, Dinamo Zagreb vs FC Sheriff, dan Shakhtar vs Monaco. Sedangkan Kamis sore ini  UEFA akan mengundi pembagian grup Liga Champions di Istanbul, Turki. *ant

Komentar