nusabali

Pejudo Intan Lestari Siap Tebus Kekalahan

  • www.nusabali.com-pejudo-intan-lestari-siap-tebus-kekalahan

DENPASAR, NusaBali
Pejudo putri Ni Kadek Ayu Intan Lestari bertekad menebus kegagalan dalam PON XX/2021 di Papua, 2-15 Oktober.

Salah satu atlet Bali yang diproyeksikan meraih medali itu pernah kalah sekali dari rival terberatnya pejudo asal Banten, Syerina di kelas 63kg putri. Di Papua nanti, Ayu Intan bertekad memenangkan pertandingan untuk mendapatkan medali emas.

"Lawan terberat saya memang Syerina. Dia sekarang di Pelatnas untuk persiapan SEA Games Vietnam. Di PON Papua nanti saya ingin mengalahkan Syerina," kata Ayu Intan Lestari, Jumat (20/8).

Menurut pejudo kelahiran 16 Oktober 1997 itu, dirinya kalah saat bertemu Syerina di semifinal PON 2016 Jawa Barat. Ayu Intan mengakui kekalahan itu, sehingga harus puas dengan medali perunggu. Di PON Papua nanti pejudo asal Banjar Kajanan, Desa Tejakula, Buleleng itu menebusnya sekaligus meningkatkan prestasinya, dari medali perunggu menjadi medali emas.

Apalagi, kata Ayu Intan, dirinya juga dibebani meraih medali emas. Tentu ada tanggungjawab yang harus dia tunjukkan untuk kontingen Bali. Bahkan cabor judo menjadi andalan Bali meraih medali emas.

"Yang jelas peluang selalu ada, karena kita tidak tau di atas matras hasilnya seperti apa. Tapi target pribadi saya harus dapat medali emas di PON Papua," kata anak dari pasangan Nyoman Kayika dan Nyoman Kertiasih.

Ditambahkan pejudoa peraih medali Emas pada Macau Open 2012 itu, dengan waktu yang ada hampir satu bulan lagi, fisik dan teknik terus dimaksimalkan, agar performanya juga lebih bagus lagi. Ayu Intan masih ingat hanya kalah poin dari Syerina saat PON sebelumnya.

"Di Papua nanti, saya harus memenangkan pertandingan untuk mewujukan medali emas," tekad Ayu Intan Lestari. *dek

Komentar