nusabali

Libas PSV, Benfica Belum Aman

  • www.nusabali.com-libas-psv-benfica-belum-aman

LISBON, NusaBali
Klub Portugal Benfica menang 2-1 atas PSV Eindhoven Belanda, pada babak playoff kualifikasi leg pertama Liga Champions 2021-2022, di Stadion de Luz, Lisbon, Kamis (19/8) dinihari WITA.

Sebagai tuan rumah, Benfica berhasil menunjukkan kinerja bagus. Namun, kemenangan ini belum aman bagi Benfica karena masih di leg kedua di Eindhoven. Dua gol Benfica diciptakan oleh Rafa Silva (10') dan Julian Weigl (42'). PSV mampu membalas satu gol melalui kaki Cody Gakpo pada menit 51. Satu gol itu jadi PSV pada leg kedua di Phillips Stadium, Rabu (25/4) dinihari Wita. Pasalnya dalam laga itu, PSV terlihat lebih menguasai pertandingan.

Dari segi penguasaan bola, PSV unggul jauh mencapai 61% dibanding 39%. Tembakan ke arah gawang PSV juga lebih banyak daripada milik Benfica. Kondisi ini akan membuat laga leg kedua berjalan jauh lebih menarik pada pekan depan. Kedua tim pernah menjadi juara Liga Champions, Benfica pada 1961 dan 1962, sedangkan PSV pada 1988.

Selain Benfica, kemenangan juga didapat Malmo FF atas tim tamu Ludogorets 2-0, di Eleda Stadium, Kamis dini hari WITA. Dua gol Malmo dicetak oleh Birmancevic (26') dan Berget (61'). Pertemuan ini menjadi pertama kalinya bagi kedua tim sepanjang sejarah.

Terakhir, laga di playoff kualifikasi Liga Champions 2021-2022 mempertemukan tim kasta tertinggi Swiss, BSC Young Boys, melawan tim Hungaria, Ferencvaros. Dalam laga kali ini, kedua tim bermain sangat ketat.

Laga berakhir untuk kemenangan Young Boys 3-2. Young Boys mampu membuktikan ketangguhannya, meski hanya bermain dengan 10 orang lantaran Silvan Hefti dikartu merah pada menit ke-25.

Meski begitu, tiga gol tetap diciptakan Young Boys lewat aksi Meschak Elia (16'), Vincent Sierro (40'), dan Ulisses Garcia (65'). Sedangkan gol Ferencvaros melalui Franck Boli (14' dan 82').

Meski kalah, sejumlah tim masih punya peluang menuai hasil manis pada laga leg kedua. Pasalnya, peraturan untuk babak kualifikasi ini tidak akan ada gol tandang. *

Komentar