nusabali

Positif Covid-19 di Badung Tembus 17.665 Kasus

  • www.nusabali.com-positif-covid-19-di-badung-tembus-17665-kasus

MANGUPURA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung terus saja bertambah. Data terbaru yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Badung, Selasa (17/8), dalam sehari kemarin terjadi penambahan sebanyak 179 kasus, dengan demikian secara kumulatif kini menjadi 17.665 kasus.

“Kecamatan Mengwi masih menduduki urutan pertama dengan jumlah kasus terbanyak. Bahkan dalam sehari kemarin terjadi penambahan 50 kasus baru,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Badung I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra.

Tambahan kasus baru di Kecamatan Mengwi, di antaranya berasal dari Kelurahan Abianbase 2 orang, Desa Buduk 4 orang, Desa Cemagi 2 orang, Desa Gulingan 4 orang, Kelurahan Kapal 6 orang, Desa Kekeran 2 orang, Desa Kuwum 1 orang, Kelurahan Lukluk 2 orang, Desa Mengwi 3 orang, Desa Mengwitani 1 orang, Desa Munggu 1 orang, Desa Penarungan 5 orang, Desa Pererenan 1 orang, Desa Sading 7 orang, Desa Sembung 1 orang, Kelurahan Sempidi 7 orang, dan Desa Tumbak Bayuh 1 orang (WNA).

Kemudian diurutan kedua, yakni Kecamatan Kuta Utara, bertambah sebanyak 44 kasus. Di antaranya dari Desa Canggu 3 orang, Desa Dalung 10 orang, Kelurahan Kerobokan 6 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja 8 orang, dan Kelurahan Kerobokan Kelod 11 orang, dan Desa Tibubeneng 6 orang. Selanjutnya, di Kecamatan Abiansemal bertambah sebanyak 41 kasus, yakni dari Desa Abiansemal 3 orang, Desa Ayunan 1 orang, Desa Blahkiuh 12 orang, Desa Darmasaba 6 orang, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani 1 orang, Desa Jagapati 2 orang, Desa Mambal 1 orang, Desa Mekar Bhuwana 1 orang, Desa Punggul 5 orang, Desa Sangeh 3 orang, Desa Sibang Gede 3 orang, Desa Sibang Kaja 2 orang, dan Desa Taman 1 orang.

Berikutnya lagi, di Kecamatan Kuta Selatan bertambah sebanyak 26 kasus, yakni dari Kelurahan Benoa 4 orang, Kelurahan Jimbaran 15 orang, Desa Pecatu 2 orang, dan Desa Ungasan 5 orang. Di Kecamatan Kuta bertambah sebanyak 11 kasus, yakni dari Kelurahan Kuta 7 orang, Kelurahan Seminyak 2 orang, dan Kelurahan Tuban 2 orang. Sementara di Kecamatan Petang bertambah sebanyak 7 kasus, yakni dari Desa Belok Sidan 4 orang, Desa Getasan 2 orang, dan Desa Carangsari 1 orang.

Untuk angka kesembuhan dalam sehari kemarin bertambah sebanyak 185 orang. Jaya Saputra mengatakan, di Kecamatan Petang bertambah sebanyak 5 orang yang sembuh, Kecamatan Abiansemal 21 orang, Kecamatan Kuta 35 orang, Kecamatan Kuta Selatan 41 orang, Kecamatan Kuta Utara 41 orang, dan Kecamatan Mengwi 42 orang. “Secara kumulatif warga Badung yang sembuh saat ini sebanyak 15.314 orang. Sedangkan warga yang masih menjalani perawatan sebanyak 1.893 orang,” kata Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung.

Masih berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Badung, ada tambahan sembilan orang yang meninggal karena terpapar Covid-19, yakni dari Desa/Kecamatan Petang 1 orang, Kelurahan Kedonganan, Kecamatan Kuta, juga 1 orang. Kemudian dari Kecamatan Mengwi 2 orang, yakni dari Desa Mengwitani 1 orang dan Desa Tumbak Bayuh 1 orang. Dari Kecamatan Kuta Selatan juga 2 orang, yakni dari Kelurahan Benoa 1 orang dan Kelurahan Jimbaran 1 orang. Sementara di Kecamatan Abiansemal 3 orang, yakni dari Desa Darmasaba 1 orang, Desa Sangeh 1 orang, dan Desa Sibang Gede 1 orang. “Sampai saat ini secara kumulatif sudah 458 orang warga Badung yang meninggal karena Covid-19,” tandas Jaya Saputra. *asa

Komentar